PPKM Diperpanjang, Kapolres Borong Dagangan Kaki Lima Dan Bagikan 1000 Nasi Padang Kepada Warga Yang Terdampak

  • Whatsapp
Kapolres saat bagikan 1000 kotak nasi padang dan santunan

MEDIA 24 JAM: PPKM Diperpanjang, Kapolres Borong Dagangan Kaki Lima Dan Bagikan 1000 Nasi Padang Kepada Warga Yang Terdampak

BOSTHOMSON, KENDAL – Kapolres Kendal meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal untuk selalu patuh terhadap aturan-aturan yang telah dikeluarkan Pemerintah terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terutama pedagang kaki lima terkait adanya perpanjangan masa PPKM disekitar GOR Bahurekso Kendal, Kamis (22/7/2021).

Kapolres mengatakan dirinya memborong dagangan dari pedagang kaki lima agar pedagang tersebut bisa segera pulang kerumah sehingga tidak menimbulkan kerumunan mengingat masih dalam masa PPKM.

“ini yang bisa kita lakukan agar pedagang bisa segera pulang kerumah, agar tidak memancing pembeli berkumpul ditempat-tempat strategis,”ujar Kapolres.

Sambil melakukan sosialisasi terkait adanya PPKM Darurat yang di perpanjang menjadi PPKM level 4, Kapolres juga memberikan sejumlah uang kepada beberapa pedagang dan warga kurang mampu, serta membagikan 1.000 nasi padang kepada warga terdampak PPKM bersama anggota Polisi lainnya, dengan sasaran pedagang kaki lima, juga kepada tukang becak, tukang ojek online, pengguna jalan dan warga lainnya.

“Kami memberikan santunan sekaligus memberikan nasi door to door kepada masyarakat yang terdampak PPKM, selain itu kami menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah dan selalu, PPKM masih diperpanjang, jadi tetap patuhi peraturan dan menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu seorang pedagang yang baru buka, Alvin mengaku senang karena jualannya diborong telah diborong.

“Biasanya saya berjualan sampai pukul 8 malam, namun karena sekarang dagangannya diborong, ya bisa langsung pulang ke rumah,”ungkapnya.

Dirinya berharap pandemi Corona segera berakhir, supaya bisa bejualan normal dan kondisi ekonomi pulih kembali.

Aksi sosial dari Polres Kendal juga disambut baik warga di Kelurahan Bandengan Kecamatan Kendal.

Joko Lelona, Sekretaris RT merasa senang dengan kedatangan Kapolres bersama anggotanya, apalagi sambil membagikan makanan dan memberikan uang kepada warganya yang kurang mampu.

“Terima kasih atas kunjungan Kapolres, kami merasa bangga kedatangan Kapolres yang peduli dengan warga yang terdampak pandemi virus Corona,” ujarnya.(Win)

 

 

Pos terkait