Super Air Jet memperkenalkan 6 tujuan menjelang penerbangan perdana | MEDIA24JAM

  • Whatsapp
Super Air Jet flight attendants wearing their khaki overalls uniform. Photo: Super Air Jet

Super Air Jet, maskapai penerbangan bertarif rendah Indonesia yang berani lepas landas di tengah pandemi, telah meluncurkan enam bandara pertama yang akan dilayaninya menjelang penerbangan perdana maskapai tersebut.

Sayangnya, penerbangan Jakarta-Bali seharga Rp426 ribu (US$29) bukan salah satu rute pertamanya. Sebagai gantinya, maskapai ini akan memulai dengan melayani rute-rute penghubung destinasi yang dianggap sangat populer di kalangan target pasar milenialnya, yaitu Jakarta, Palembang, Padang, Batam, Medan, dan Pontianak.

“Super Air Jet akan beroperasi [out of those cities] dengan satu kali penerbangan pulang-pergi setiap harinya,” kata CEO Super Air Jet Ari Azhari dalam keterangannya hari ini.

Maskapai ini diharapkan dapat menambah rute domestiknya di masa depan, kata Ari, berpotensi mengadu domba dengan maskapai penerbangan seperti Lion Air dan Citilink, antara lain.

Ari tidak memberikan tanggal pasti untuk penerbangan perdana Super Air Jet, hanya saja maskapai tersebut diperkirakan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Super Air Jet baru saja mendapatkan Air Operator Certificate (AOC) bulan lalu, yang berarti pesawatnya telah memenuhi peraturan teknis dan keselamatan di Indonesia, yang merupakan langkah penting untuk memasukkan maskapai ke dalam industri penerbangan yang kompetitif di negara ini.

Artikel ini, Super Air Jet memperkenalkan 6 tujuan sebelum penerbangan perdana, awalnya muncul di Coconuts, perusahaan media alternatif terkemuka di Asia.

Pos terkait