Peringati Hari Adhyaksa, Kejari Kota Sukabumi Dukung Kebijakan Pemerintah – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Peringati Hari Adhyaksa, Kejari Kota Sukabumi Dukung Kebijakan Pemerintah

MEDIA24JAM- Memperingati Hari Adhyaksa ke-61, Kejaksaan Negri (Kejari) Kota Sukabumi menggelar upacara serentak secara virtual bersama Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan ini, diikuti oleh seluruh Kasi dan Staff Kejari Kota Sukabumi.

“Ya, hari ini kita menggelar upacara virtual dalam rangka Hari Adhyaksa ke-61,” kata Kajari Kota Sukabumi, Taufan Zakaria, kepada wartawan, Kamis (22/7).

Lanjut Taufan, sebelumnya Kejari Kota Sukabumi telah menjalankan beberapa rangkaian kegiatan salah satu vaksinasi dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk mengakselerasi vaksinasi nasional guna mencapai target.

“Tak hanya itu, bisa menciptakan karya inovatif dan terintegrasi yang dapatkan meningkatkan pelayanan publik kemudian mewujudkan kejaksaan digital dalam penyelenggaraan menagment informasi dan sistem satu data kejaksaan dan juga memperkuat asa domino subritis dalam pembentukan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Hal itu, sesuai dengan intruksi dari Kejagung Republik Indonesia untuk dapat mendukung penuh kebijakan pemerintahdalam penanggulangan Covid-19 danpemulihan ekonomi nasional sesuai ketentuan.

“Selain itu, gunakan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas dan kewenangan dan menciptakan karya yang inovatif dan terintegrasi yang dapat meningkatkan pelayanan publik,” paparnya.

Tak hanya itu, sambung Taufan, Kejagung juga meminta wujudkan kejaksaan digital dalam penyelenggaraan manajemen teknologi informasi dansistem satu data kejaksaan.

“Memperkuat asas dominus litis dalam setiap pembentukan peraturan perundang-undangan, segera sinergitaskan peran penuntutan dan
penanganan perkara koneksitas pada
jaksa agung muda bidang pidana militer dan jaga marwah institusi dengan bekerja secara cerdas, integritas, profesional, dan
berhati nurani,” tandasnya.

Reporter: Rizky Miftah | Redaktur: Ujang Herlan

Pos terkait