Peduli Sesama, Organisasi FISH Nelayan Geber Gerakan Koin Seribu – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Peduli Sesama, Organisasi FISH Nelayan Geber Gerakan Koin Seribu

MEDIA24JAM – Organisasi Forum Infak Sodaqoh (FISH) Nelayan Sukabumi terus menggeber program gerakan koin seribu dengan sasaran meningkatkan kepedulian antar nelayan.

Lembaga yang mengelola infak dan sedekah serta dana sosial keagamaan lainnya ini memiliki konsep berbasis untuk kesejahteraan masyarakat umum dan pesisir.

Tujuannya, membangun kepedulian nelayan terhadap dirinya sendiri dan keluarga nelayan serta purna nelayan dan yatim nelayan.

Lembaga tersebut dibentuk langsung Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi, H. Dede Ola dan Kepala Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palabuhanratu, David Ibrahim Mone Seki Makleat.

“Insya Allah, kami terus berjuang dan komitmen dalam menjalankan program ini. FISH Nelayan ini hadir juga atas dukungan penuh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sukabumi,” ujar Kepala TPI Palabuhanratu, David, Kamis (22/07/2021).

Di samping itu kata dia, melalui program ini secara tidak langsung sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam turut serta dalam membantu meringankan hidup purna nelayan terutama yang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Dana yang terkumpul hasil infaq dan sedekah nelayan dari keropak yang kita sebar. Nantinya, akan disalurkan juga bagi dana pendidikan anak yatim nelayan dan bantuan nelayan yang mendapat kecelakaan di laut,” terang David.

Masih kata dia, realisasi program yang baru digarap tepat Bulan Maret 2021 ini cukup terbilang optimal. Sebab, hasil dari infak dan sedekah yang terkumpul sudah terbukti.

“Alhamdulillah kepercayaan dan kepedulian pelaku usaha perikanan di wilayah kerja TPI Palabuhanratu sangat baik, serta suport dan dukungan DKP pun begitu optimal. Sampai Bulan Juni kemarin, sudah terkumpul dana sebesar Rp 6 jt lebih,” tandasnya.

Redaktur: Ujang Herlan

Pos terkait