Disaksikan Wali Kota dan Kapolres, Ratusan Napi di Lapas Kelas IIB Sukabumi Divaksin – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Disaksikan Wali Kota dan Kapolres, Ratusan Napi di Lapas Kelas IIB Sukabumi Divaksin

MEDIA24JAM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nyomplong, Kota Sukabumi, menggelar vaksinasi kepada ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (22/07/2021).

Dalam kegiatan itu sebanyak 481 narapidana disuntik vaksin covid-19 yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan instansi lainnya.

“Kegiatan ini merupakan hasil sinergitas dan kerjasama Polres Sukabumi Kota, Satgas Kota Sukabumi dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi,” ujar Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar.

Lanjut dia, pelaksanaan vaksinasi tidak hanya bagi WBP saja namun beberapa petugas di rutan Kelas IIB Sukabumi khususnya yang sebelumnya pernah terpapar Covid-19.

“Vaksinasi ini bukan hanya dilakukan kepada WBP saja tetapi juga para petugas Lapas. Hal ini, dilakukan untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 sekaligus menciptakan herd immunity,” terang Christo.

Menurutnya, apabila para WBP baik di Lapas maupun rutan sudah divaksinasi, maka setelah bebas menjalani masa tahanan dapat menghadapi pandemi Covid-19.

“Dan tidak kebingungan lagi untuk mendapatkan vaksin, kalau belum vaksin kan malah bisa menimbulkan masalah bagi masyarakat dan dirinya sendiri,” tuturnya.

Pihaknya berharap, semua WBP mau dan sadar untuk vaksin terkecuali bagi yang tengah sakit.

“Kegitan ini dilaksanakan dengan baik, aman dan kondusif. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Lapas Sukabumi dapat terus berkontribusi dalam meminimalisir dan menanggulangi virus Covid-19 dan tetap meningkatkan pelayanan publik di masa pandemi,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi Ahcmad Fahmi menambahkan, pelaksanaan vaksinasi terhadap warga binaan Kelas IIB Nyomplong dalam rangka percepatan vaksinasi.

“Ini dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kota Sukabumi. Kegiatan vaksinasi ini kolaborasi Polres, Pemda dan juga Lapas, sehinga saya harapkan 481 WBP tersebut dapat tervaksinasi secara baik hari ini,” tandasnya.

Reporter: Rizky Miftah | Redaktur: Ujang Herlan

Pos terkait