Senator Minta Kemenkes Atasi Kelangkaan Tabung Oksigen di Papua dan Papua Barat – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Senator Minta Kemenkes Atasi Kelangkaan Tabung Oksigen di Papua dan Papua Barat

JAKARTA – Anggota DPD RI dari Dapil Provinsi Papua Barat, Filep Wamafma mendesak Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin untuk segera merespons kelangkaan stok tabung oksigen di Papua dan Papua Barat.

Bacaan Lainnya

“Kami harap segera ada kebijakan yang tepat dari Menkes menanggapi kasus kelangkaan tabung oksigen yang terjadi di Papua dan Papua Barat,” kata Filep dalam pernyataan tertulis yang diterima Rabu,(20/7/2021).

Mengutip pernyataan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Robby Kayame, Dinkes sudah berkoordinasi dengan Bapak Gubernur melalui Bapak Sekda Papua. “Kami juga telah koordinasi dengan kabupaten atau RS yang stok oksigennya banyak, penderitanya tidak ada. Bagaimana relokasi, pergeseran oksigen ke daerah yang membutuhkan,” kata Robby.

Sementara itu, Juru bicara Satgas Covid-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap menyampaikan, “Kebutuhan kami (RS Papua Barat) saat ini 80 sampai 85 tabung oksigen ukuran 2000 liter per hari. Belum lagi rumah sakit lain. Data yang kami terima, hampir 80 persen rumah sakit di Manokwari terisi pasien Covid-19,”.***

Pos terkait