Ratusan Sopir Angkot Cisaat-Cibadak Mogok Massal Tuntut Kenaikan Ongkos – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Ratusan Sopir Angkot Cisaat-Cibadak Mogok Massal Tuntut Kenaikan Ongkos

 

MEDIA24JAM – Ratusan sopir Angkutan Umum (Angkot) trayek 07 Cibadak-Cisaat melakukan aksi mogok massal mendesak agar kenaikan harga (Bahan Bakar Minyak (BBM) premium turun. Aksi mogok massal terjadi di Lapang sepakbola Sekarwangi Cibadak, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (21/07/21).

Pantauan di lokasi, mogok massal dimulai sejak pagi hari pukul 08.00 WIB tampak para sopir dan kendaraannya terparkir berjejer di Lapang Sekarwangi Cibadak. Aksi mogok massal tersebut meminta agar pemerintah menurunkan kembali harga premium menjadi harga awal Rp 6.500. Selain itu juga, khususnya ongkos karyawan perusahaan yang semula Rp 3.000 menjadi Rp 4.000. sekaligus tarif Cibadak – Cisaat dari semula Rp 6.000 menjadi Rp 8.000.

“Tuntutannya saya minta kepada pihak berwajib agar menaikan harga tarif angkutan umum khusus pada para karyawan perusahaan (Pabrik) dikarenakan sudah empat hari ini harga BBM naik sebesar R.400.00. Tapi harga ongkos gak naik,” kata Ketua Pengurus Jalur Angkot 07 Cecep Supriadi (42) kepada MEDIA24JAM.

Saat ditanya keberlangsungan perpanjangan PPKM Darurat, Sambung Cecep, dirinya tidak mengetahuinya dan tidak ada kaitannya.

“Aksi tersebut merupakan aksi spontanitas setelah Angkutan Kota (Angkot) mengantarkan karyawan perusahaan dan merasa kecewa dengan ongkos karyawan perusahaan yang dinilai kurang tidak sesuai tarif,” tandasnya.

 

Reporter: Ifan | Redaktur: FK Robbi

Pos terkait