DPD Minta Pemerintah Libatkan Siti Fadilah Supari Tanggulangi Pandemi – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: DPD Minta Pemerintah Libatkan Siti Fadilah Supari Tanggulangi Pandemi

JAKARTA – Wakil Ketua DPD RI, Sultan B. Najamudin, meminta Presiden Jokowi untuk memanggil Siti Fadilah Supari ke Istana dan memberikan ruang keterlibatan penanggulangan pandemi secara formal (kewenangan khusus) kepada mantan Menkes RI era SBY itu.

Bacaan Lainnya

Dalam rilisnya, Rabu (21/7/2021), Sultan menyatakan, Siti Fadilah Supari adalah orang yang tepat untuk dilibatkan pemerintah dalam memberikan wawasan, pertimbangan, bahkan susunan strategi kebijakan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang melawan virus Corona.

“Kita tidak pernah tahu kapan pandemi ini berakhir. Maka kita butuh kesiapan dalam menghadapi bagaimanapun situasinya kedepan. Baik dalam penanganan maupun pencegahan terhadap setiap kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Dan harus melibatkan orang-orang khusus yang memiliki rekam jejak dalam menghadapi pandemi,” kata Sultan sebagaimana dikutip ,EDIA 24 JAM.

Presiden, kata Sultan, perlu banyak masukan, nasehat dan pertimbangan sebagai penguatan keyakinan dalam mengambil setiap keputusan. “Presiden perlu kekuatan penuh dalam berperang melawan pandemi Covid-19,”.

“Ini saat yang tepat presiden melibatkan sebanyak mungkin orang orang yang berkompeten dalam bidangnya, bukan hanya dr Siti Fadilah Supari tapi sosok seperti dokter terawan (mantan Menkes) dan tentu masih banyak ahli ahli berpengalaman lain,” kata Dia.***

Pos terkait