Dokumenter Konser Bersejarah Oasis Rilis September

  • Whatsapp

Film dokumenter panjang tentang konser Oasis di Knebworth Park Inggris akan dirilis di bioskop di berbagai negara. Rencananya, dokumenter itu rilis pada 23 September.

Disutradarai oleh Jake Scott, film ini diambil dari arsip untuk menunjukkan dokumentasi real-time dari konser yang disebut sebagai yang terbesar dari tahun 1990-an, melalui cuplikan pertunjukan, rekaman para penggemar, dan kejenakaan di belakang panggung.

Konser yang tiketnya terjual habis itu berlangsung pada 10 dan 11 Agustus 1996, dengan 250 ribu penonton. Noel Gallagher mengatakan, album live dari konser tersebut juga akan menyusul. Black Dog Films memproduseri film tersebut, dengan Noel dan Liam Gallagher sebagai produser eksekutif.

“Knebworth bagiku adalah Woodstock tahun 90-an. Semua tentang musik dan komunitasnya. Aku memang tidak bisa ingat banyak tentang kenangan saat itu, tetapi jelas aku tidak akan pernah melupakannya. Itu amat biblikal,” kata Liam Gallagher dalam siaran pers, dikutip dari Pitchfork, Kamis, (15/7). (M-4)


Pos terkait