Gobel: Lewat Jamu, Indonesia Bisa Jadi Negara Besar Ditengah Kondisi Pandemi – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Gobel: Lewat Jamu, Indonesia Bisa Jadi Negara Besar Ditengah Kondisi Pandemi

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini bisa dimanfaatkan dan dijadikan peluang bagi Indonesia untuk tampil dan menjadi negara besar di kancah dunia. Salah satunya adalah lewat rempah-rempah yang dapaf diolah menjadi obat tradisional.

Bacaan Lainnya

“Kita memiliki peluang besar dapat menjadi negara besar dengan kondisi pandemi saat ini,” kata Rahmat Gobel saat membuka acara Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI bertajuk “Peran DPR RI dalam Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi”, di Kawasan Tangerang Selatan, Jumat (18/6/2021).

Alasan Pimpinan DPR RI Koordinator bidang Industri dan Pembangunan (Morinsabang) ini, Indonesia memiliki rempah-rempah melimpah yang bisa digunakan untuk membuat obat-obat herbal dan jamu yang banyak dibutuhkan orang-orang di dunia pada saat pandemi Covid-19 ini.

“Dulu Belanda menjajah Indonesia hanya untuk menguasai rempah-rempah, tidak seperti sekarang. Rempah-rempah ini sangat dibutuhkan saat kondisi pandemi seperti sekarang ini untuk obat. Sebenarnya ini kesempatan bagi kita untuk bangkit, bukan justru kita terpuruk dengan pandemi ini,” kata dia.

Politisi NasDem itu mengingat bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi), menginginkan adanya pertumbuhan ekonomi tidak hanya di tengah, melainkan berkembang di pinggir wilayah nusantara yang mulai di desa-desa.

“Dari Desa inilah kita bisa memperdayakan sejumlah hasil produk menjadi dari tingkat desa menjadi global,” kata Rahmat dengan contoh bagaimana Indonesia dapat melakukan pemanfaatan dari kondisi pandemi yang belum diketahui akan berakhirnya, dengan membuat satu produk jamu yang dapat dikonsumsi semua kalangan dalam maupun luar negeri.***

Pos terkait