DPD Pengajian Al-Hidayah Resmi Dibentuk, Jona: Kawal Agenda Partai Golkar! – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: DPD Pengajian Al-Hidayah Resmi Dibentuk, Jona: Kawal Agenda Partai Golkar!

MEDIA24JAM – Musyawarah Daerah (Musda) VIII Pengajian Al-Hidayah Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Kota Sukabumi, resmi dihelat, Sabtu (19/6/2021).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Sekretariat DPD Partai Golkar tepatnya di Jalan Pabuaran, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, guna menjalankan amanah partai dan menjalankan visi misi partai berlogo pohon beringin itu.

Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi, Jona Arizona mengatakan, sesuai dengan visinya membentuk perempuan Indonesia yang taqwa kepada Allah SWT dan berakhlakulkarimah, sejahtera, mandiri serta mampu menciptakan keluarga sakinah, mawadah dan warahmah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Alhamdulilah, dalam 5 tahun ini kita masih konsisten melakukan kegiatan pengajian rutin setiap hari Minggu dan dalam setiap kegiatan tidak kurang diikuti 150 orang yang tersebar dari 7 kecamatan dan 33 kelurahan di Kota Sukabumi,” ujar Jona kepada MEDIA24JAM.

Lanjut Jona, Musda VIII ini juga sekaligus mengevaluasi program-program yang sudah dilaksanakan selama 5 tahun lalu. Juga, membahas program yang akan dilaksanakan ke depan. Di samping itu, membentuk kepengurusan yang baru menatap kemenangan Partai Golkar di Pemilu mendatang.

“Sebagai organisasi yang dibentuk oleh Partai Golkar sejak 5 Oktober 1979 lalu. Pengajian Al-Hidayah harus berkolaborasi, bersinergi dan siap memenangkan kembali Pemilu yang akan datang,” jelas Jona.

Salah satu program DPD Partai Golkar Kota Sukabumi dalam tahun 2021 itu kata Jona, membentuk kembali kepengurusan organisasi pengajian Al-Hidayah ini hingga tingkat kecamatan dan kelurahan. Karena, diketahui selama ini sangat efektif pengajian-pengajian dan sesuai aturan keterwakilan perempuan mutlak 30 persen.

“Mudah-mudahan DPD Pengajian Al-Hidayah ini melahirkan para kader yang militan dan loyal. Utamanya, mampu mendongkrak suara-suara pada Pemilu nanti, sesuai target Ketua Umum Golkar harus menjadi pemenang baik itu dalam Pilkada, Pileg dan Pilpres,” tutup Jona.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Provinsi Jawa Barat, Titin Sumekar mengucapkan selamat kepada Yanty Jona Arizona yang terpilih kembali sebagai Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Golkar Kota Sukabumi.

“Sebanyak 11 kota dan kabupaten sudah menggelar Musda VIII Pengajian Al-Hidayah, sedangkan sisanya tinggal 16 dari jumlah keseluruhan 27. Kita menargetkan dari 27 Kepengurusan DPD Pengajian Al-Hidayah Partai Golkar ini pada akhir Juni 2021 harus sudah selesai semuanya,” katanya.

Selain itu kata Titin, usai pelaksanaan Musda VIII ini akan lebih eksis lagi dan lebih aktif untuk bersatu, bersinergi dengan Partai Golkar. Sehingga, bisa menumbuh kembangkan menjadi ujung tombak untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di bawah.

“Untuk keterwakilan perempuan 30 persen, jadi organisasi perempuan ini harus eksis harus mempunyai kader-kader yang militan yang harus bisa dirasakan oleh masyarakat sudah barang tentu yang akan mencalonkan nanti pada Pileg pasti diterima masyarakat maka pasti akan jadi apabila eksis dalam organisasi ini,” tandasnya.

Reporter: Azis Ramdhani | Redaktur: Ujang Herlan

Pos terkait