Wan Abud Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 – MEDIA24JAM

  • Whatsapp
blank

MEDIA 24 JAM: Wan Abud Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

MEDIA24JAM – Wan Abud meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat di RS lantaran terpapar Covid-19.

Komedian Wan Abud meninggal dunia lantaran terpapar Covid-19. Hal ini diungkapkan sang istri, Lia Umar, mengenai sakit yang diderita suaminya sebelum berpulang.

Kepergian Wan Abud karena terpapar Covid-19 menambah daftar seleb yang meninggal setelah positif Corona. Pria bernama asli Fuad Alkhar tersebut dikabarkan meninggal dunia pada Jumat 18 Juni 2021 pagi.

Lia Umar menyebut Wan Abud meninggal dunia karena Covid-19. Ia berpulang saat dirawat di rumah sakit setelah tertular virus tersebut.

“Sebelumnya demam terus diperiksa Covid-19, diperiksa darah, katanya sih terpapar Covid-19,” kata Lia Umar sepreti mengutip laman Detik.com pada Jumat 18 Juni 2021.

Awalnya, keluarga mengira Wan Abud hanya sakit biasa. Wan Abud sakit berawal dari demam, ia pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI).

“Cuma sakit biasa, demam aja gitu,” ujar Lia Umar.

Wan Abud pun sempat menjalani perawatan selama lima hari. Namun sayang, nyawanya tidak dapat tertolong. “Sudah 5 hari. Iya di Rumah Sakit UI [meninggalnya],” beber Lia Umar.

Jenazah Wan Abud sudah dikebumikan. Lia Umar pun tidak mengungkapkan secara jelas di mana suaminya itu dimakamkan. “Sudah [dimakamkan] di kuburan khusus Covid-19 ya,” papar Lia Umar.

Kabar Wan Abud bermula dari pesan berantai yang disebarkan. Wan Abud meninggal dunia dalam usia 62 tahun. Ayu Azhari pun sedih saat mendengar kabar tersebut.

Sebagai sahabat, Ayu Azhari kenal betul Wan Abud orang yang seperti apa. Menurutnya, selama hidup, Wan Abud adalah orang yang baik.

“Baik,” kata Ayu Azhari saat dihubungi detikcom melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat 18 Juni 2021.

Di Instagram, Ayu Azhari juga mengucapkan rasa belasungkawanya. Ia menyematkan kata-kata indah sambil memasang foto kebersamaannya dulu dengan Wan Abud.

“Abud sayang… selamat jalan sahabatku, semoga engkau mendapat tempat terinsah di sisi-Nya, yaitu di surga-Nya yg sangat indah. Aamiin ya rabbal’alamin,” tulis Ayu Azhari di stories Instagramnya.

Sekadar mengingatkan semasa hidupnya Wan Abud dikenal sebagai komedian yang juga membintangi sejumlah film layar lebar misalnya Catatan Si Boy IV, Catatan Si Boy V, Nada dan Dakwah, serta Masuk Kena Keluar Kena.

Vivanews

Pos terkait