Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Gelar Audit Internal Perangkat Daerah – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Gelar Audit Internal Perangkat Daerah

 

MEDIA24JAM – Sebanyak 34 Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi akan menjalani audit kearsipan internal perangkat daerah, badan dan inspektorat Juni hingga Juli 2021. Pelaksanaan audit tersebut dilaksanakan secara serempak untuk memotret kondisi kearsipan lembaga masing-masing.

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sukabumi, Eman Sulaeman kepada MEDIA24JAM melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, Kamis (17/06/21).

“Dilaksanakannya audit kearsipan internal bagi penyelenggara pemerintahan bertujuan untuk menilai kesesuaian antara prinsip, kaidah dan standar kearsipan dengan penyelenggaraan kearsipan,” kata Eman.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Kearsipan, Yeni Astriyany menuturkan, ruang lingkup pengelolaan arsip dinamis perangkat daerah meliputi penciptaan, penggunaan, pemeliharaan, penyusutan dan SDM Kearsipan.

“Penilaian kearsipan ini ada berbagai aspek dan indikator, yang tentunya nanti bagaimana dinas tersebut mengelola keasipan yang maksimal,” tandasnya.

Reporter : Usep Mulyana
Redaktur : FK Robbi

Pos terkait