PN Sampaikan Surat Tertulis Protes PA 212 Dewan Tanfidzi Kota Sukabumi – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: PN Sampaikan Surat Tertulis Protes PA 212 Dewan Tanfidzi Kota Sukabumi

MEDIA24JAM – Pengadilan Negeri (PN) Kota Sukabumi, menyambut hangat kedatangan sejumlah Persaudaraan Alumni (PA) 212 Dewan Tanfidzi dan menerima surat yang ditujukan bagi Mahkamah Agung (MA).

Humas PN Kota Sukabumi, Parulian Manik mengatakan, apresiasi kepada PA 212 Tanfidzi para ulama Kota Sukabumi yang sudah menyampaikan aspirasinya membacakan tuntutan sekaligus menyerahkan surat untuk di sampaikan ke Mahkamah Agung.

“Kedatangannya tidak lain mengenai tuntutan jaksa dan hakim dalam kasus Eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS),” ujarnya kepada MEDIA24JAM, Kamis (17/06/2021).

Parulian Manik juga mengaku apresiasi kepada Pemerintah Kota Sukabumi dan instansi lainnya bahwa pelaksanaan penyampaian pendapat bisa berlangsung di Ruang Media Center PN Kota Sukabumi.

“Ya, seyogyanya mereka lakukan di tempat terbuka. Ternyata dengan besar hati teman-teman ulama dari PA 212 Tanfidzi mau beraudensi dengan lapang dada,” imbuhnya.

Masih kata dia, audensi pun terlaksana dengan perwakilan 10 orang dari mulai Ketua Tanfidzi Kota Sukabumi dan dari perwakilan terdapat tiga orang yang menyampaikan aspirasi itu.

“Intinya, dilanjutkan dengan pembacaan tuntutan serta penyerahan surat aspirasi secara tertulis untuk di sampaikan ke MA. Kami langsung mengirimkan surat tersebut ke Pengadilan Tinggi Jawa Barat lantaran akan menyampaikannya secara berjenjang,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua PA 212 Tanfidzi Kota Sukabumi, Abi Kholil Asyubki mengatakan, kunjungan tersebut merupakan protes dalam kasus perkara HRS dalam kasus perkara Rumah Sakit UMMI Bogor.

“Atas tuntutan enam tahun penjara yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum terhadap HRS dinilai tidak sepadan dengan kesungguhan penegak hukum dalam penanganan Covid-19,” tegasnya.

Reporter: Azis Ramdhani | Redaktur: Ujang Herlan

Pos terkait