PA 212 Tanfidzi Kota Sukabumi Protes Terkait Hukuman Habib Rizieq Shihab – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: PA 212 Tanfidzi Kota Sukabumi Protes Terkait Hukuman Habib Rizieq Shihab

MEDIA24JAM – Persaudaraan Alumni (PA) 212 Dewan Tanfidzi Kota Sukabumi, ikut bersuara soal tuntutan jaksa dan hakim dalam kasus Eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS).

Pantauan MEDIA24JAM, kekesalan dalam kasus perkara Rumah Sakit (RS) UMMI Bogor itu dengan cara menggeruduk Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kota Sukabumi di jalan Bhayangkara Kecamatan Gunungpuyuh, Kamis (18/6/2021).

“Atas tuntutan enam tahun penjara yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum terhadap HRS dalam kasus perkara Rumah Sakit UMMI Bogor dinilai tidak sepadan dengan kesungguhan penegak hukum dalam penanganan Covid-19,” kata Ketua PA 212 Tanfidzi Kota Sukabumi, Abi Kholil Asyubki.

Di samping itu, “Ini sangat tidak mengindahkan fakta-fakta persidangan yang telah di sampaikan oleh terdakwa mau pun tim kuasa hukum,” tegasnya kepada MEDIA24JAM.

Meskipun demikian lanjut dia, PA 212 Tanfidzi Kota Sukabumi, menilai bahwa PN Jakarta Timur tidak menegakkan hukum secara proporsional berdasarkan keutuhan yang Maha Esa kepada HRS.

“Kami meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) agar menegur pemerintah supaya aparat penegak hukum tidak menjadi alat kepentingan rezim kekuasaan,” ketus Abi Kholil.

Masih kata dia, pihaknya menegaskan PA 212 melalui PN Kota Sukabumi ini meminta keadilan kepada Mahkamah Agung (MA) untuk memutuskan yang seadil-adilnya.

“Kedatangan kami ke sini tidak lain untuk menyuarakan atas hak dan keadilan penegak hukum dalam kasus tersebut,” tandasnya.

Reporter: Azis Ramdhani | Redaktur: Ujang Herlan

Pos terkait