RESMI : Juventus Kembali Meminjam Alvaro Morata

  • Whatsapp

Alvaro Morata akhirnya dipastikan tetap membela Juventus setelah Si Nyonya Tua secara resmi memperpanjang masa pinjam striker Atletico Madrid tersebut selama satu musim lagi.

Sebelumnya, Juventus kembali menggunakan jasa Morata tahun lalu namun kali ini dengan status pinjaman dengan biaya sebesar 10 juta euro.

Dalam kontrak peminjaman tersebut disebutkan jika perjanjian tersebut melibatkan berbagai macam klausul. Salah satunya adalah dimana Bianconeri memiliki opsi pembelian bulan Juni tahun 2021 dengan nominal sebesar 45 juta euro.

Selain itu, klausul lain menyebutkan jika Juventus bisa memperpanjang masa pinjaman Morata untuk musim 2021/22 dengan biaya 10 juta euro lagi. Dengan demikian, biaya yang dikeluarkan untuk mempermanenkan sang striker di Turin pada akhir tahun nanti pun berubah menjadi 35 juta euro.

Juventus dinilai masih belum dalam kondisi finansial yang sehat dan diyakini Bianconeri belum mampu menggelontorkan dana sebesar 45 juta euro hanya untuk satu orang pemain.

Performa Morata sendiri di musim 2020/21 terbilang apik. Oleh karenanya, Si Nyonya Tua, memilih opsi pinjaman sebagai opsi terbaik untuk mempertahankan Morata setidaknya satu musim lagi.

“Alvaro Morata secara resmi sepakat memperpanjang masa peminjamannya di Juventus dari Atletico Madrid: Penyerang berkebangsaan Spanyol ini akan mengenakan seragam hitam dan putih sampai 30 Juni 2022,” rilis klub di situs resmi Juventus.

Pos terkait