Fitur Baru Google ini Dirancang untuk Melindungi Privasi di Android 12 – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Fitur Baru Google ini Dirancang untuk Melindungi Privasi di Android 12

MEDIA24JAM

© Screenshot / Rtl

Konferensi pengembang “Google I / O 2021”

Pada awal konferensi pengembangnya “Google I / O 2021”, Google menghadirkan fungsi baru untuk melindungi privasi. berlaku untuk browser Chrome, tetapi juga untuk aplikasi Foto atau sistem operasi Android. Perubahan yang paling penting:

Fungsi-fungsi baru ini membuat smartphone Android 12 lebih aman

  1. Fungsi hapus cepat untuk pencarian Google: Dengan pembaruan berikutnya, ada kemungkinan untuk menghapus riwayat permintaan pencarian selama 15 menit terakhir.
  2. Folder individual dengan perlindungan kata sandi dapat diatur di aplikasi foto, misalnya untuk mengambil gambar dokumen.
  3. Android 12 mendapat dasbor privasi. Di sana Anda dapat melacak apakah dan kapan aplikasi mengakses kamera, mikrofon, atau lokasi.
  4. Perkiraan lokasi baru di Android 12: Sejauh ini, Android telah mengirimkan lokasi yang tepat. Di versi Android baru, Anda hanya dapat membagikan perkiraan lokasi ponsel cerdas. Misalnya, ini cukup untuk aplikasi cuaca.

Mengingat pandemi corona, grup Internet menyelenggarakan Google I/O dalam format online tahun ini. Berbeda dengan banyak acara lainnya, presentasi tidak direkam, tetapi disiarkan langsung pada hari Selasa dari panggung kecil di kantor pusat perusahaan. Beberapa karyawan Google bertepuk tangan dari jarak aman dan memakai masker sebagai penonton.

Topik lebih lanjut “Google I / O 2021“: Kemajuan dalam pengembangan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan. Selain itu, Google telah mengumumkan kerjasama yang lebih erat dengan Samsung. Kedua perusahaan bekerja sama dalam bisnis jam tangan pintar untuk bersaing lebih baik dengan pemimpin pasar Apple Watch. Samsung tidak akan lagi melengkapi jam tangan pintar berikutnya dengan sistem operasi Tizen internal, tetapi akan beralih ke platform Wear OS Google. 

Pos terkait