Film Animasi Nussa akan Rilis Perdana di Korea

  • Whatsapp

Selain Paranoia garapan Riri Riza, Nussa: The Movie, film animasi produksi Visinema Pictures juga akan tayang secara dunia pertama kali (world premiere) di Korea Selatan, dalam ajang Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN). BIFAN akan berlangsung pada 8-18 Juli, secara hybrid.

“Kami senang dan bangga, walaupun masih dalam masa pandemi tetapi film NUSSA dapat ditonton oleh  teman-teman di Korea Selatan. Tema besar yang menjadi fokus utama kami dalam film NUSSA adalah  gratitude. Sehingga diharapkan setelah menonton filmnya, kita semua dapat merasa lebih bersyukur,” kata produser Nussa Anggia Kharisma, melalui siaran pers yang diterima Media Indonesia, Rabu, (16/6).

Film ini menjadi kolaborasi Visinema dengan studio The Little Giantz. Muzakki menjadi aktor cilik pengisi suara karakter Nussa.

Sebelumnya, karakter Nussa lebih dulu populer lewat format series animasinya. Di BIFAN ke-25, festival yang notabene disegmentasikan untuk film-film thriller dan fantasi, Nussa masuk dalam program Family Zone.

“Dengan diputarnya film Nussa  pada festival BIFAN di Korea Selatan, saya berharap nantinya film ini dapat dinikmati juga oleh keluarga di Korea Selatan. Sesuai dengan tagar #NUSSAUntukSemua, tentunya besar harapan saya semoga film ini  bermanfaat dan dapat dinikmati secara universal oleh semua kalangan,” ungkap sutradara Nussa, Bonny Wirasmono. 

Film animasi Nussa berkisah tentang Nussa yang ingin memenangkan kembali lomba sains dan merayakan kemenangan tersebut bersama ayahnya. Namun ia harus berhadapan dengan Jonni, rival yang lebih unggul darinya.(M-2) 


Pos terkait