Jadi Perhatian Bupati Dico, Satgas PPKM Mikro Tak Respon Kasus Covid-19 Aduan Masyarakat

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Jadi Perhatian Bupati Dico, Satgas PPKM Mikro Tak Respon Kasus Covid-19 Aduan Masyarakat

*Cegah Penularan Covid, Pemkab Sudah Vaksin 53.9319 orang

BOSTHOMSON, KENDAL – Dalam pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kendal yang semakin meluas dan antisipasi pencegahan munculnya klaster-klaster terbaru, sesuai arahan presiden, dengan penekanan peningkatan kesadaran masyarakat dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dan melibatkan TNI/Polri untuk penggerakan dalam maningkatkan edikasi prokes kepada masyarakat melalui kegiatan yustisi masif. Adapun program yang selama ini sudah berhasil, yaitu PPKM mikro harus benar-benar dijalankan dengan maksimal.

“Saya minta tolong semua Satgas PPKM mikro, ini harus benar-benar mengetahui apa langkah-langkah yang harus diambil dalam menindak, tentunya kasus Covid-19 ini. Saya mendapatlkan laporan dari masyarakat yang mengadukan adanya kasus Covid-19 kepada Satgas PPKM tetapi tidak mendapatkan respon dari Satgas PPKM. Ini jadi perhatian bersama,” tandas Dico.

Guna mencegah penularan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kendal sudah melakukan vaksinasi mencapai 53.9319 orang. Atas capaian itu, bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dalam melakukan percepatan vaksinasi. Namun demikian, bahwa Kabupaten Kendal, ini kabupaten/kota empat terendah di Jawa Tengah yang melakukan vaksinasi. Sehingga ia berharap bahwa ke depan harus melakukan percepatan vaksinasi. Selain itu masih banyak informasi dari masyarakat yang belum mengetahui bagaimana cara mendaftar untuk vaksinasi.

“Ini juga sesuatu yang sama-sama kita pastikan bahwa seluruh masyarakat Kendal tahu bagaimana cara mendaftar vaksinasi agar bisa segera kita lakukan vaksinasi. Jadi ini PR kita bersama untk memastikan seluruh masyarakat Kendal ini mau terlibat dalam mensukseskan program vaksinasi,” terangnya.

Kasus Covid-19 ini tidak dapat dianggap enteng. karena dampaknya bukan hanya untuk kesehatan saja, melainkan berimbas pada perputaran roda perekonomian yang ada di Kabupaten Kendal. Sebagaimana arahan presiden, harus bisa seimbang antara kesehatan Covid-19 dan juga pertumbuhan ekonomi.

“Kita harus memeperhatikan bagaiman kedua hal ini bisa seimbang berjalan dan tentunya penekananya pada anka Covid-19. Apa yang kita lakukan hari Ini adalah ikhtiar kita brsama dalam menghilangkan Covid-19, khususnya di Kendal, sehingga roda perekonomian bisa kembali normal dan bangkit lagi,” pungkasnya.

Kepala Kesbangpol Kendal, Marwoto mengatakan, tujuan apel dan bakti sosila di kelurahan Karangsari ini untuk menyamakan visi misi, persepsi dan kesatuan langkah antara pemerintah daerah denganTNI/polri dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Kemudian terciptanya masyarakat di wilayah yang patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19 dan tepeliharanya stabilitas daerah yang kondusif dan aman serta terbatas dari penyebaran Covid-19.

“Yang tak kalah pentingnya, menurunnya angka kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal,” katanya. (*)

Editor: Abi Zhaf

Pos terkait