Hermes Rilis Tas Berbahan Fungi

  • Whatsapp

BIOTEKNOLOGI telah merambah ke semua bidang, termasuk fesyen. Baru-baru ini Hermes mengeluarkan koleksi tas bernama Victoria dengan material yang dibuat dari miselium atau bagian vegetatif penyusun jamur.

Bahan yang bernama Fine Mycelium itu merupakan produksi dari sebuah perusahaan rintisan bioteknologi yang berbasis California, Amerika Serikat (AS), MycoWorks. Sebelumnya, MycoWorks telah dikenal dengan bahan kulit yang dibuat dari fungi lainnya, Sylvania.

Fungi adalah makhluk hidup seperti jamur yang tidak memiliki klorofil. Menggunakan bahan kulit dari fungi dipilih untuk menekan penggunaan kulit hewan sehingga diharapkan lebih ramah lingkungan. Hermes Victoria dijual dengan harga mulai Rp70 juta. 

“Kami tidak bisa membayangkan mitra yang lebih baik daripada Hermes untuk mempersembahkan karya terbaru kami yang dibuat dari Fine Mycelium. Hermes dan MycoWorks sama-sama mengutamakan nilai keterampilan yang tinggi, kualitas, inovasi, dan kesabaran dalam sebuah karya,” ungkap CEO MycoWorks, Matt Scullin, di situs MycoWorks.com, belum lama ini. (M-1)


Pos terkait