DKPP Apresiasi Kemendagri Tak Intervensi Tupoksi Penyelenggara Pemilu – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: DKPP Apresiasi Kemendagri Tak Intervensi Tupoksi Penyelenggara Pemilu

JAKARTA – Ketua DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) Muhammad menyatakan, KPU, Bawaslu dan DKPP, sama-sama inhim mewujudukan Pemilu (Pemilihan Umum) yang semakin berintegritas.

Bacaan Lainnya

Dalam acara Syukuran Ulang Tahun DKPP ke-9 di Ruang Sidang Utama DKPP, Jakarta, Senin (14/6/2021), Muhammad menyatakan, bangsa Indonesia patut bersyukur atas pengakuan dunia internasional terkait kepemiluan di Indonesia dan Indonesia menjadi negara satu-satunya yang memiliki dewan kehormatan penyelenggara pemilu yang menjaga etik para anggota Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu.

Dalam kesempatan itu, DKPP menyampaikan terima kasihnya pada Kemendagri. “Kepada Bapak Menteri dan Sekjen Kemendagri atas dukungan selama ini kepada DKPP,”.

“Seperti yang selalu diingatkan oleh Bapak Mendagri di forum-forum, bahwa Kemendagri itu hanya mendukung operasional saja, anggaran, sumber daya. Terkait tupoksi, alhamdulillah Pak Menteri dan jajaran Kemendagri tidak pernah sekalipun, sedikit pun, melakukan intervensi,” ungkap Muhammad.

Rilis Puspen Kemendagri menyebut, turut hadir secara virtual dalam acara tersebut, Sekjen Kemendagri ( Muhammad Hudori).***

Pos terkait