Disperkim Kebut Pembangunan Gedung Perkantoran di Sukabumi – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Disperkim Kebut Pembangunan Gedung Perkantoran di Sukabumi

MEDIA24JAM – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) terus mengebut pengerjaan gedung perkantoran Kabupaten Sukabumi tepatnya di Lapang Cangehgar, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Seksi Tata Bangunan dan Lingkungan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, Endang Koswara mengatakan, pelaksanaan pengerjaan gedung tersebut ada tig tahap yang diawali pada Tahun 2019 yakni proses cut and fill dan struktur, kemudian Tahun 2020 tahap kedua yakni struktur bangunan dengan lima lantai yang sudah berdiri yaitu full struktur lima lantai dengan rooftop.

“Untuk Tahun 2021 ini memang dianggarkan untuk arsitektur. Tapi nampanknya belum bisa optimal, karena kondisi pandemi dengan kaitan anggaran refocussing,” ujarnya.

Gedung perkantoran lima lantai sudah berdiri tegak, bahkan lantai 1 sudah 100 persen arsitrktur, tinggal menyusul untul lantai selanjutnya.

“Nah untuk pembangunan akses jalan atau gerbang utama memang sudah dalam pengerjaan sekitar Rp 46 miliar,” jelasnya.

Endang menambahkan, adapun untuk tahap tiga ini ditarget selesai pengerjaannya pada akhir tahun ini. Dalam kontrak kausul kontrak memang pertahun, tahap satu pada 2019 sampai Desember, tahap 2 tahun 2020 Desember.

“Kalau yang 2021 lelang dari ULP dan PBJ baru tayang, dan belum tahu siapa kontraktornya serta pemenangnya. Siapapun pemenangnya rencana pengerjaan target 6 bulan sampai akhir Desember selesai,” tandasnya. (Adv)

 

 

 

Pos terkait