Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga, Positif COVID-19 – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga, Positif COVID-19

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Positif COVID-19
Pilar Saga Ichsan, Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan. Foto: Instagram/@pilarsagaofficial

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini, putra dari Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah itu sedang menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan, Pilar telah menjalani isolasi atau karantina mandiri selama empat hari. Saat ini kondisinya sudah mulai membaik.

"Beliau lagi isolasi mandiri tapi sekarang kondisinya semakin baik dan diduga dia terpapar virus corona sekitar tiga atau empat hari yang lalu," katanya, Jumat, (11/6)

Menurut Benyamin, Pilar Saga mengalami gejala ringan seperti demam dan batuk. Namun, ia memastikan kondisinya saat ini sudah jauh membaik.

"Panasnya sudah hilang. Tinggal batuk saja kalau enggak salah. Isolasi mandiri di rumah dinas Alam Sutera," ujarnya.

Pilar diduga terpapar dari tamu yang bertemu dengannya lantaran aktivitasnya yang kerap bertemu orang lain dalam menjalankan tugas sebagai Wakil Wali Kota.

"Diduga dari tamu tamu ya, makanya nanti akan kita bikin protokol tetap soal audiensi itu seperti apa. Banyaknya orang atau gimananya diperiksa lewat swab. Lalu, kita akan terapkan juga Work From Home. Di mana, yang sebelumnya hanya 25 persen pegawai, nantinya akan menjadi 50 persen pegawai," ungkapnya.

Pos terkait