Selain Wirausaha, Lapas Kelas IIB Warungkiara Rutin Ajak WBP Olahraga – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Selain Wirausaha, Lapas Kelas IIB Warungkiara Rutin Ajak WBP Olahraga

MEDIA24JAM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, rutin lakukan kegiatan olahraga untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara teratur.

Kepala Lapas (Kalapas) kelas IIB Warungkiara, Ahmad Tohari mengatakan, bimbingan kewirausahaan, agama dan olah raga sangat penting. Terlebih, di tengah Covid-19 saat ini WBP juga diajak berolahraga teratur.

“Ya, kegiatan olahraga memang rutin digelar. Tujuannya, agar kesehatan dan imunitas WBP selalu dalam keadaan baik,” kata Ahmad Tohari, kepada MEDIA24JAM, Jumat (11/06/2021).

Ia menjelaskan, ada beberapa jenis olah raga yang diselenggarakan. Di antaranya, senam, sepak bola,  voli, dan tenis. “Untuk senam setiap hari Sabtu, melibatkan tiga sanggar senam dan untuk struktur dijadwalkan secara bergiliran,” kata Ahmad Tohari.

Selain itu lanjut dia, WBP juga diberi bimbingan di berbagai bidang keahlian. Seperti, peternakan, pertanian, mebel, bengkel dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Salah satunya Mebeler Lapas Warungkiara yang berdiri atau dimulai sejak 2015 lalu. Jadi, saat bebas nanti mereka langsung bisa berwirausaha karena sudah memiliki ilmu atau kemampuan,” tandasnya.

Reporter: Ruslan AG | Redaktur: Ujang Herlan

Pos terkait