Merakyat, Munawir Lebih Suka Pilih Warung Kucingan

  • Whatsapp
Munawir saat makan bersama petugas keamanan DPRD Kendal warung angkringan

MEDIA 24 JAM: Merakyat, Munawir Lebih Suka Pilih Warung Kucingan

BOSTHOMSON – Ada yang menarik dari seorang Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kendal Munawir. Meski sebagai salah satu anggota dewan namun dirinya tetap terlihat sederhana dan merakyat.

Saat secara tidak disengaja awak media bertemu dengan Munawir yang sedang duduk makan bersama petugas keamanan DPRD Kendal di sebuah warung angkringan atau warung kucingan .

Munawir mengaku lebih suka memilih warung angkringan atau warung kucingan untuk nongkrong, sekaligus menyerap aspirasi warga.

“Biasa saja kok, setiap ada kesempatan saya selalu mengajak teman-teman untuk makan, siapa saja. Kebetulan sore ini di warung angkringan ini,” kata Munawir.

Ditemani anggota DPRD Kendal, Rubiyanto, ia pun memilih jajanan yang ringan terutama minuman jahe panas dan tempe penyet, ditambah lauk sate usus atau jeroan.

“Menu andalan saya, nasi sambel penyet, minumnya jahe panas plus sate jeroan. Di manapun tempat angkringan saya selalu mencari menu kesukaan saya ini,” ungkap Munawir.

Selain suka kuliner, Munawir juga dikenal suka olahraga bersepeda atau gowes. Bahkan terkadang, dirinya sering terlihat mengayuh sepeda dari rumahnya di Rowosari menuju kantor DPRD Kendal.

“Supaya badan sehat dan juga bisa meregangkan otot-otot,” ujar Munawir.

Di tempat yang sama, anggota DPRD dari Fraksi PKS, Rubiyanto juga mengaku biasa makan-makan bersama Munawir di mana saja.

“Beliau orang yang santai, tidak aneh-aneh tapi suka kuliner. Setiap ke mana, beliau selalu menyempatkan untuk menjajal kuliner pinggir jalan,” ungkap Totok sapaan akrabnya.

Semenntara itu, penjual angkringan, Bu Siswanto mengaku, anggota DPRD tersebut sudah menjadi langganannya sejak beberapa tahun lalu.

Menurutnya, meski sebagai anggota dewan, Munawir adalah sosok yang rendah hati dan tidak sombong.
Bahkan terkadang, Munawir juga sering mengajak orang-orang untuk makan bersamanya tanpa ada sekat.

“Beliau itu ramah dan sopan kepada siapa saja. Meski seorang anggota dewan yang terkenal di Kendal, tapi beliau biasa saja,” ungkapnya(Hans)

Pos terkait