Kamar WBP Lapas Kelas IIB Nyomplong Disidak Petugas, Hasilnya?  – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Kamar WBP Lapas Kelas IIB Nyomplong Disidak Petugas, Hasilnya? 

MEDIA24JAM – Tim petugas gabungan Lapas Kelas IIB Nyomplong Kota Sukabumi, menggelar Infeksi Mendadak (Sidak) ke setiap kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Tak terkecuali, baik kamar laki-laki maupun wanita ikut digeledah petugas. Alhasil, puluhan barang terlarang seperti pisau cutter, botol kaca, korek bensin, vape hingga beberapa alat dan benda lain diamankan.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Victor Nixon Toar mengatakan, Sidak tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti pengarahan dari Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen PAS kepada seluruh Ka KPLP, Ka KPR, Kasi Wasgakin LPKA, Kasubsi Keamanan Lapas Kelas III se Indonesia terkait gangguan keamanan dan ketertiban di dalam kamar lapas.

“Barang-barang hasil temuan tersebut akan langsung di data dan dimusnahkan,” ujar Christo Victor kepada wartawan, Jumat (11/06/2021) malam.

Dia menegaskan. Kegiatan sidak tersebut akan terus dilaksanakan secara berkala sebagai bentuk nyata integritas dalam memberantas peredaran Narkoba dan menjaga keamanan di dalam Lapas Sukabumi.

“Selain itu, sebagai deteksi dini untuk meningkatkan kewaspadaan petugas dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan ketertiban dan meningkatkan kedisiplinan WBP untuk patuh terhadap peraturan tata tertib yang ada di Lapas Kelas IIB Sukabumi ini,” tandasnya.

Reporter: Rizky Miftah | Redaktur: Ujang Herlan

Pos terkait