Wanita di Kendari Diciduk Polisi, Simpan Puluhan Gram Sabu – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Wanita di Kendari Diciduk Polisi, Simpan Puluhan Gram Sabu

Wanita di Kendari Diciduk Polisi, Simpan Puluhan Gram Sabu
Terduga pelaku yang berhasil diamankan polisi setelah kedapatan memiliki sabu seberat 45,97 gram. Foto: Deden Saputra/kendarinesia

Tim Opsnal Unit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menciduk seorang perempuan berinisial NZ alias R (30) karena diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu di Kota Kendari.

Bacaan Lainnya

NZ alias R diciduk di sebuah indekos di Jln A Nasution, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sultra pada Selasa (08/06). Dari tangan R polisi menyita barang bukti sabu seberat 45,97 gram yang dikemas ke dalam 27 plastik bening.

Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan penangkapan R berawal dari informasi masyarakat tentang peredaran Narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh NZ alias R yang beralamatkan di TKP.

Berbekal Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Tim dan berhasil mengamankan NZ alias R.

"Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan masyarakat ditemukan 2 sachet kecil dibungkus 2 lembar tisu yang dipegang oleh pelaku," ungkap Dolfi pada Rabu (09/06).

Tidak sampai disitu saja, polisi lalu menggeledah indekos R dan ditemukan 3 paket di sobekan kertas dan 22 sachet di laci meja tv yang disimpan di dalam wadah kotak bening.

Saat diinterogasi, NZ alias R mengaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang di Kota Kendari dengan cara diarahkan melalui Handphone.

Kini NZ alias R beserta barang bukti diamankan di Mako Ditresnarkoba Polda Sultra. Ia juga dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU. RI. No. 35 thn 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara.

Pos terkait