Terus Berbenah Menuju Smart City, Pemkab Tanda Tangani Kerjasama Dengan Beberapa Pihak Ketiga

  • Whatsapp
Bupati Kendal Dico M Ganinduto menanda tangani kerjasama dengan pihak ketiga, Kamis(10/6/2021)

MEDIA 24 JAM: Terus Berbenah Menuju Smart City, Pemkab Tanda Tangani Kerjasama Dengan Beberapa Pihak Ketiga

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal melakukan penandatanganan Kesepakatan bersama dengan PT. Administrasi Medika, PT. Indosat Tbk, dan empat Perguruan tinggi di Puskesmas Brangsong 2, Kamis(10/6/2021)

Penandatanganan dengan pihak ketiga tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki, Sekda Kendal, Moh Toha, Para Kepala OPD, Forkopimcam Brangsong dan Kepala Puskesmas Brangsong.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan penandatanganan kerjasama komitmen tersebut bertujuan untuk mewujudkan Kendal menjadi Smart City yang memberikan banyak manfaat kepada masyarakat Kendal.

“Semoga Mou yang kita tanda tangani hari ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat.Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami bisa dengan harapan bisa ditindaklanjuti, karena sangat penting sekali, integrasikan data sehingga kita mempunyai data yang valid dan nantinya sesuai dengan apa yang diperlukan masyarakat Kendal,”ujar Bupati Dico.

Terlebih saat ini pemerintah daerah masih fokus dengan covid 19 dan stunting, sehingga diharapkan dengan kerja sama berupa digitalisasi layanan kesehatan dan peningkatan pelayanan publik dibidang internet serta layanan solusi teknologi informasi semua masalah di Kendal bisa diatasi

Perwakilan PT. Administrasi Medika Jati Widagdo mengatakan manfaat dari kerja sama ini salah satunya adalah bisa memproteksi kesehatan warga secara integrasi, dengan bantuan tekhnologi digital yang tentunya akan lebih mudah.
“Ada 200 dokter dan 2000 tenaga kesehatan yang kedepan akan terintergrasi yang tentunya akan mempermudah layanan kesehatan dikabupaten Kendal,” katanya.

Selain dengan PT. Administrasi Medika Pemkab Kendal juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak Indosat Tbk untuk menindak lanjuti kawasan blank spot yang ada di Kabupaten Kendal terutama dikawasan pegunungan. Serta kerja sama dengan pihak perguruan tinggi, guna pengembangan potensi desa wisata dan kemajuan revolusi industri 4.0.(Win)

Pos terkait