Pembangunan Pasar Pelita Sukabumi Dipastikan Rampung Akhir Juni Ini – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Pembangunan Pasar Pelita Sukabumi Dipastikan Rampung Akhir Juni Ini

MEDIA24JAM – Pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi ditargetkan bakal rampung pada akhir bulan Juni 2021. Kini, progres pembangunan sudah mencapai 94,5 persen.

Perwakilan PT. Furtunindo Artha Perkasa, Candra Aditama mengatakan, hingga saat ini pembangunan tersebut hanya tinggal lima persen lagi.

“Akhir Juni targetnya. Karena, tinggal finishing di lantai empat saja,” ujarnya usai kegiatan sosialisasi kepada wartawan, Rabu (09/06/2021).

Di pasar pelita sendiri kata dia, kini sudah dibangun 3000 kios dan los. Guna meringankan para pedagang, PT Furtunindo mempunyai skema pembayaran melalui kredit perbankan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang tidak memberatkan membayar bunga cicilan dan Down Payment (DP) bunga yang bisa di cicil.

“Untuk harga pedagang lama dan baru berkisar Rp19 juta untuk Los dan kios Rp28 juta. Terpenting, kita prioritaskan Pedagang Kaki Lima (PKL) masuk ke area pasar,” jelas Candra.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini juga lanjut dia, diharapkan mampu mewujudkan kesepakatan dan mufakat atas harga yang ditawarkan.

“Tidak sampai di sini, nanti akan dilaksanakan kembali sosialisasi disertai surat edaran dari Pemerintah Kota Sukabumi yang akan memberikan jadwal untuk penertiban pedagang pasar,” katanya.

Reporter: Azis Ramdhani | Redaktur: Ujang Herlan

Pos terkait