Ingat! Ini Tanggal Vaksinasi Massal di Wilayah Kecamatan Caringin – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Ingat! Ini Tanggal Vaksinasi Massal di Wilayah Kecamatan Caringin

MEDIA24JAM – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Caringin, Kabupaten Sukabumi, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi dan persiapan kegiatan vaksinasi massal, Kamis (10/06/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Polsek Caringin, unsur pimpinan yang berasal dari UPTD Puskesmas, Kepala Pengendalian Penduduk (Dalduk) KB, Kepala KUA dan para kepala desa.

“Rakor ini dalam rangka evaluasi dan rencana pelaksanaan vaksinasi massal bagi warga yang belum disuntik vaksin,” kata Anwari, Camat Caringin kepada MEDIA24JAM.

Langkah ini juga kata dia, karena pencapaian vaksinasi di Caringin yang masih tergolong rendah. Kegiatan dilakukan secara terpadu hingga ke kampung-kampung sebagai imbas dari masih rendahnya angka vaksinasi di setiap desa.

“Diharapkan dengan kegiatan vaksinasi massal ini, bisa mendongkrak angka partisipasi warga dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya,” ucapnya.

Selanjutnya kata Anwari, vaksinasi massal menjadi syarat wajib pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bagi keluarga penerima manfaat (KPM). Sebanyak lima desa secara serempak melaksanakan pencairan dana BLT dengan syarat vaksinasi yakni Talaga, Cikembang, Caringin Wetan, Seuseupan dan Cikengkol.

Kegiatan vaksinasi massal lanjut dia, akan dilaksanakan pada Selasa (15/6/21) di Lapang Kecamatan Caringin. Rencananya kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 sampai dengan selesai dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Sasarannya adalah lansia, pelayan publik, pedagang kaki lima, sopir angkot, tukang ojek, ketua RT, RW dan kader posyandu. Sasaran lainnya adalah para penerima Bansos, guru madrasah dan penyuluh agama,” jelasnya.

Para Kades dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga diminta untuk proaktif turun ke masyarakat sambil menjelaskan kepada warga agar tidak takut untuk divaksin.

“Kegiatan vaksinasi bisa dilakukan dengan cara kunjungan langsung (on the spot). Untuk memotivasi warga, kami juga akan memberikan doorprize. Di samping itu untuk menghindari kerumunan sertifikat akan diberikan melakui para kades dan Kepala KUA. Untuk kegiatan itu, Puskesmas Caringin akan menerjunkan empat tim ke lapangan,” tandasnya.

Reporter: Usep Mulyana | Redaktur: Ujang Herlan

Pos terkait