DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi Ikuti Rakerda II Tingkat Jawa Barat, Hasilnya? – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi Ikuti Rakerda II Tingkat Jawa Barat, Hasilnya?

MEDIA24JAM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Sukabumi, ikut hadir dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II di Hotel Mansion Pine Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/06/2021).

Hadir dalam Rakerda tersebut Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi dan Kaderisasi Sukur Nababan dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Barat Ono Surono. Termasuk, 27 DPC Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, komunitas perjuangan, badan dan sayap partai.

Ketua DPC PDIP Kota Sukabumi, Iwan Adhar Ridwan mengatakan Rakerda II ini adalah untuk mengevaluasi kerja partai dan menyusun langkah strategi ke depan di Jawa Barat.

“Tahun politik 2024 sudah di depan mata dan sesuai dengan hasil Rakerda II tadi harus dimenangkan kembali oleh PDI Perjuangan. Untuk itu perlu tata kelola organisasi yang solid dari keseluruhan tubuh partai,” ujarnya kepada MEDIA24JAM.

Ia yang didampingi sekretaris dan bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi itu mengatakan, Rakerda II tahun ini mengusung tema ‘Desa Kuat, Indonesia Maju dan berdaulat’. Berkenaan dengan hal itu perlu transformasi dalam lingkungan desa terutama pada pengembangan sektor ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Saat ini perkembangan zaman digitalisasi yang sudah masuk sendi-sendi kehidupan. Oleh karena itu, perlu mitra kerjasama dengan perguruan tinggi untuk menyokong proses infrastruktur di dalamnya,” jelas pria dengan sapaan Abah Uwo itu.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Gagan Rachman Suparman menambahkan, proses Rapat Kerja Daerah II ini, selain membahas internal partai pihaknya juga membawa permasalahan sosial politik di Kota Sukabumi untuk disampaikan pada penyampaian Laporan DPC kepada DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat.

“Ya, satu di antaranya mengenai pemetaan pemenangan Pemilu 2024, struktur fundamen partai yang kuat adalah kunci kemenangan kita nantinya. Sehingga DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi mempunyai target penambahan kursi di Pemilu Legislatif,” sambungnya.

Reporter: Azis Ramdhani | Redaktur: Ujang Herlan

Pos terkait