Pensiun Produksi Ponsel, LG Alihkan Pabrik untuk Perabotan Rumah – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Pensiun Produksi Ponsel, LG Alihkan Pabrik untuk Perabotan Rumah

JAKARTA – LG resmi menghentikan produksi smartphone. Perusahaan asal Korea Selatan ini kemudian menggunakan pabrik ponselnya menjadi lini produksi peralatan rumah tangga.

Bacaan Lainnya

Sejak LG memutuskan menyerah di bisnis ponsel, mereka mulai mengalihkan sebagian kapasitas produksi smartphone di pabriknya di Vietnam ke peralatan rumah tangga. Hal ini untuk memastikan bahwa karyawan yang bekerja di sektor smartphone tidak kehilangan pekerjaan selama proses transisi.

Dikutip dari Android Headline, sisa pekerja dari lini smartphone juga akan segera pindah ke sektor lain. Selain smartphone dan peralatan rumah tangga, LG juga membuat TV di pabriknya di kota Haiphong, Vietnam.

Perusahaan saudaranya, LG Display dan LG Innotek, juga menjalankan beberapa jalur produksi di fasilitas ini. Keduanya adalah basis produksi smartphone terbesar LG hingga mereka memutuskan untuk keluar dari industri ini.

Setelah keluar dari bisnis smartphone, LG kini fokus pada industri peralatan rumah tangga. Mereka bertujuan untuk memperluas keunggulannya di industri yang satu ini dan bersaing dengan Whirlpool.

Menurut Korea Herald, LG menyalip perusahaan asal AS tersebut dalam pendapatan penjualan pada Q1 2021 untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun. Para pakar industri bahkan yakin LG berpotensi menyalip Whirlpool dalam penjualan tahunan tahun ini.***

Pos terkait