KKIPP Deklarasikan Dukung Pembebasan Palestina Dari Penjajah – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: KKIPP Deklarasikan Dukung Pembebasan Palestina Dari Penjajah

MEDIA24JAM – Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP) Kota Sukabumi menggelar deklarasi untuk mendukung pembebasan Palestina dari penjajahan Israel.

Deklarasi KKIPP Kota Sukabumi yang diprakarsai Aksi Cepat Tanggap (ACT) tersebut dilaksanakan Senin (31/5/2021) di Masjid Nurul Huda di Jalan Lingkar Selatan, Kota Sukabumi bersama dengan berbagai perwakilan dari berbagai lembaga dan komunitas lainnya.

Kepala Cabang ACT Kota Sukabumi, Erwin Wikanda, mengatakan KKIPP adalah langkah serius dan konkret. Upaya-upaya lain dari gerakan sosial kemanusiaan atau Civil Society sebagai wujud ikhtiar membantu pembebasan Palestina

“Langkah ini sebagai upaya kita dalam medukung kemerdekaan yang selama ini diperjuangkan warga palestina bisa cepat terwujud dan di rasakan oleh seluruh masyarakat Palestina,” kata dia kepada wartawan, Selasa (01/06/21).

Dengan gerakan yang kecil ini lanjut dia, diharapkan menjadi pembakar semangat atau dukungan moril terhadap perjuangan rakyat Palestina bahwa perjuangan mereka sejak dari dulu mendapat dukungan dari rakyat Indonesia.

“Sebagaimana dulu Palestina mendukung kemerdekaan Indonesia Untuk semangat konsolidasi dengan seluruh elemen masyarakat tentunya wujud ikhtiar kita semangat dalam membebaskan Palestina,” harapnya.

Untuk diketahui KKIPP diinisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap yang rilis pada Rabu 19 Mei lalu dan dan diikuiti oleh cabang-cabang Provinsi lain.

“KKIPP bertekad mengajak seluruh kekuatan masyarakat, komunitas, dan yang lainnya baik di dalam maupun di global, mari kita wujudkan kemerdekaan Palestina,” tandasnya.

Reporter: Rizky Miftah | Redaktur: Mohammad Noor

Pos terkait