Zinedine Zidane: “Real Madrid Tak Memercayai Saya Lagi”

  • Whatsapp

Madrid (31/05) – Zinedine Zidane menulis surat terbuka kepada fans yang mengungkap alasannya tinggalkan Real Madrid. Ia menyatakan kekecewaannya karena merasa klub tak lagi memercayainya.

“Saya meninggalkan Real Madrid sebab saya merasa klub tak lagi menaruh kepercayaan yang saya butuhkan, atau dukungan untuk membangun sesuatu untuk jangka menengah atau jangka panjang,” ungkap Zidane.

“Saya mengerti tuntutan di klub seperti Real Madrid. Saya tahu saat kau tak menang, kau harus pergi. Namun, karena hal ini hal yang paling penting telah dilupakan. Segala hal yang saya bangun, hubungan saya dengan para pemain dan staf, klub tak mempertimbangkan hal ini,” jelas pelatih asal Prancis ini.

“Bukan meminta hak istimewa, saya ingin klub menghormati hal yang kami raih bersama. Sebab, saya sangat tersakiti ketika saya membaca berita setelah kami kalah, saya akan dipecat jika tak memenangi laga berikutnya. Pesan yang sengaja dibocorkan ini menyakiti saya dan seluruh tim,” tegas Zidane.

Ini bukan kali pertama Zidane mengundurkan diri. Pada tahun 2018, ia mundur setelah tiga kali berturut-turut membawa Los Blancos juarai Liga Champions.

“Pada Mei 2018, saya meninggalkan klub karena saya merasa tim butuh pendekatan baru untuk berada di level tertinggi. Namun, pada Maret 2019, saya kembali menerima pekerjaan karena Florentino Perez meminta saya, tetapi juga karena para fans meminta saya juga,” ungkap pelatih berusia 48 tahun ini.

Real Madrid diterpa badai cedera sepanjang musim 2020/21 sehingga mereka gagal mendapatkan gelar. Namun, Zidane mampu membawa El Real finis di peringkat kedua LaLiga dan masuk semifinal Liga Champions.

Pos terkait