Wakil Bupati Minta Kaji Ulang Soal 300 Bangunan Bodong di Pesisir Palabuhanratu – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Wakil Bupati Minta Kaji Ulang Soal 300 Bangunan Bodong di Pesisir Palabuhanratu

MEDIA24JAM – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri mengaku perlu kajian ulang bersama pimpinan daerah terkait adanya bangunan tidak berizin yang berada di sepadan Pantai Selatan Sukabumi.

Ratusan bangunan bodong itu tersebar di beberapa wilayah, dari mulai Pantai Rawakalong Palabuhanratu hingga kawasan Pantai Cisolok. Hal itu sudah diketahui, namun masih dalam penggodokan pemerintah.

“Memang banyak titik-titik tertentu baik rumah makan restoran yang ada di sepanjang pantai yang memang hari ini belum ada izinnya. Nah kami mungkin akan segera membahas ini dengan Muspida atau Pimpinan Daerah,” kata Iyos Somantri, kepada MEDIA24JAM, Senin (31/5/2021).

Akibat tak berizin, Pemerintah daerah sendiri masih mencari titik solusi permasalahannya. Dan memang itu semua tidak bisa ditarik dari sisi regulasinya.

“Ke depan mungkin ada semacam penertiban atau bentuk lain, misalnya penataan dan sebagainya yang jelas ada win win solution, sehingga PAD-nya bisa kita tarik dan mereka pun bisa berusaha dan itu perlu harapan dan mudah-mudahan ada titik temu,” jelasnya.

Reporter: Ilham Nugraha | Redaktur: Ujang Herlan

Pos terkait