Wajib Tahu! 6 Rahasia Sukses Raffi Ahmad Dalam Mengembangkan RANS Entertainment

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Wajib Tahu! 6 Rahasia Sukses Raffi Ahmad Dalam Mengembangkan RANS Entertainment

Bermula ingin mengabadikan keluarga kecilnya melalui channel Youtube miliknya, RANS Entertainment. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun tidak puas diri cukup sampai disitu. Mereka mengembangkan sebuah perusahaan digital bernama RANS.

Tahun lalu, Raffi dan sahabatnya Rudy Salim berencana ingin membuat stadion olahraga. Namun, kemarin mereka telah resmi menjadi chairman RANS Celegon FC.

Jangan pernah menanyakan berapa banyak uang dan aset milik Raffi Ahmad. Namun, tanyalah bagaimana caranya Raffi bisa sukses dan memiliki perusahaan sendiri.

Berikut rahasia kesuksesan Raffi Ahmad dalam mengembangkan perusahaan RANS Entertainment bersama istrinya.

1. Jangan pernah berhenti bermimpi

Menjadi presenter ternama, cerdas, muda, dan kaya raya. Tentu tidak ada hal yang sulit bagi seorang Raffi Ahmad untuk menikmati hidupnya. Namun, siapa sangka jika dulunya ia pernah merasakan arti tidak dihargai.

Raffi pun bermimpi untuk menjadi awan, tetap diatas langit tanpa harus takut hilang dan redup. Ia pun berusaha keras untuk meraih mimpinya dengan cara dan jalannya sendiri.

Dia pernah bermimpi memiliki perusahan dan gedung. Kini mimpi itu menjadi kenyataan. Di usianya yang menginjak kepala tiga, Raffi telah mampu membangun perusahaan bernama RANS.

Tidak hanya itu, Raffi juga bermimpi menjadi pemain bola. Namun siapa sangka, tidak hanya menjadi seorang pemain. Raffi pun membeli klub sepak bola.

Mimpi itu gratis dan mudah. Bermimpi saja dulu! Kita tidak tahu bagaimana kedepannya nanti. Namun, paling tidak kita sudah memiliki mimpi.

Tidak ada yang salah dengan sebuah mimpi. Jalankan dengan Bismillah, jika Tuhan berkehandak kita bisa. Semua pasti bisa terjadi.

2. Selalu menjadi orang baik dan tidak lupa untuk berjabat tangan

Salah satu kunci kesuksesan seorang Raffi Ahmad yaitu berjabat tangan. Raffi selalu berkata bahwa dirinya percaya akan berkahnya berjabat tangan.

Menurutnya, dengan berjabat tangan semua rezeki akan mengalir dengan sangat mudah. Ia yakin bahwa rezeki Tuhan bisa diantarkan oleh siapa dan darimana saja.

Percaya atau tidak, sebelum Raffi menjadi yang sekarang. Dia pernah bertemu seorang pria dan membantunya untuk mendapatkan tiket kereta api. Siapa sangka, ternyata pria tersebut adalah orang penting di salah satu gedung TV ternama.

Setelah beberapa tahun kemudian, Raffi bertemu kembali dan dipercaya sebagai presenter di salah satu program TV. Inilah kenapa seorang Raffi Ahmad tidak pernah berhenti menyapa orang dan berjabat tangan.

3. Bekerja keras dan siap capek, karena tidak ada kesuksesan yang instant!

Setiap hal yang didapat pasti harus ada pengorbanan. Sama halnya dengan Raffi Ahmad, mengorbankan waktu istirahat untuk mencapai mimpi dan cita-citanya.

Tidak ada kesuksesan yang didapat secara instant. Semua butuh perjuangan dan pengorbanan.

Raffi selalu berkata, ketika dia belum merasa capek, maka dia belum sukses. Bagi Raffi, orang yang sukses adalah orang yang merasakan capek untuk mendapatkan apa yang diimpikannya.

Tidak ada yang salah jika perusahaan RANS Entertainment bisa sebesar ini dan diakui banyak orang.

So, buat kamu yang sedang merintis usaha. Ingatlah, seorang Raffi Ahmad untuk mendapatkan kesuksesannya ini perlu kerja keras. Jika Raffi bisa, kalian juga pasti bisa. Percayalah!

4. Berani mencoba hal baru dan beradaptasi dengan masa

Kita tahu, Raffi Ahmad adalah seorang presenter atau host papan atas dan ternama di Indonesia. Hampir sebagian hidupnya ada di dunia Televisi. Hal ini, terbukti banyaknya acara yang dipandunya.

Popularitas yang ada, tidak membuat Raffi Ahmad berpuas diri. Dia selalu ingin mencoba hal baru, salah satunya adalah digital.

Perkembangan masa merubah semua cara berpikir setiap orang. Jika dulunya Televisi menjadi yang utama, namun saat ini dunia digital berada di posisi teratas. Maka dari itu, dia selalu mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Dengan begitu, semua kalangan akan selalu mengenal Raffi Ahmad.

Bagi seorang Raffi Ahmad, hidup harus terus beradaptasi. Jika kita tidak berani mencoba dan beradaptasi dengan keadaan, maka kita harus siap terlupakan.

Nah, buat kamu yang sedang atau akan menjalankan sebuah bisnis sebaiknya cobalah untuk beradaptasi dengan zaman.

5. Tidak malu bertanya dan terus belajar kepada ahlinya

Pertama kali memiliki Channel YouTube, Raffi tidak segan untuk bertanya kepada Atta Halillintar yang usianya lebih muda. Bagi Raffi, belajar tidak perlu gengsi dan malu. Yang terpenting adalah belajar pada orang yang tepat.

Tidak hanya itu, pemilik RANS Entertainment ini pun tidak pernah malu untuk bertanya kepada karyawannya. Bagi Raffi, ia bisa belajar darimana saja dan dengan siapa saja.

Jika kita mengedepankan rasa malu dan tidak ingin belajar kepada orang lain. Lantas, bagaimana kita bisa mendapatkan solusi dari masalah yang terjadi.

Ketika kalian mengalami kesulitan, jangan pernah merasa bisa melakukannya sendiri. Karena orang sukses juga butuh orang lain untuk membantunya dalam menuju kesuksesan.

Oh iya, jangan pernah berhenti belajar karena ilmu bisa berganti seiring zaman. Tidak ada kata tidak bisa, jika kamu terus berjuang.

6. Selalu bersyukur

Dari banyaknya rahasia dari kesuksesan seorang Raffi Ahmad, rahasia ini adalah kunci utama kesuksesannya yaitu bersyukur.

Kejadian baik atau buruk dalam hidupnya itu adalah anugerah. Tidak ada sedikitpun penyesalan yang terlintas dalam benak Raffi.

Menurutnya, tidak semua hal yang ia kerjakan itu sukses. Salah satunya adalah memproduksi film. Meski begitu, Raffi bersyukur bisa belajar bagaimana membuat film. Yang terpenting, dia sudah mencoba dan mengetahui pasarnya.

Setiap yang terjadi dalam hidupnya, Raffi selalu menyukurinya. Karena bagi Raffi, tidak ada hal yang sia-sia di dunia ini. Mekipun itu sebuah kegagalan.

Rahasia kesuksesan yang cukup simpel dan sedehana, bukan. Tidak ada tips yang berat dan susah untuk dilakukan. Sesederhana apapun tips kesuksesan seseorang, jika kita tidak ingin mencobanya maka tidak ada yang berarti. Lakukan hal kecil yang kamu bisa, tetap bersyukur. Selamat mengejar impian! Semoga sukses!

Pos terkait