Sega Segera Rilis Gim Olimpiade Tokyo 2020

  • Whatsapp

Usai abstain pada perhelatan Olimpiade Rio 2016 lalu, pengembang perangkat lunak, Sega, tahun ini resmi merilis video gim Olimpiade Tokyo 2020. Sega merilis gim pesta olahraga dunia tersebut di sejumlah perangkat mulai dari Nitendo Switch, Playstation 4, Xbox One, Steam, hingga Google Stadia.

Gim ini dirilis Sega mulai 22 Juni ini dengan harga US$39,99 (Rp. 572.112). Para gamer dapat mengaksesnya melalui laman resmi Sega, tempat permainan ini menawarkan kurang lebih 18 mode yang dapat dimainkan solo atau berlawanan.

Lebih dari itu, Sega kini juga memberi kesempatan kepada para pemain untuk berlaga dengan pemain gim di seluruh dunia lewat mode ‘Global Challenge’. Adapun cabang yang dapat dimainkan seperti lari 100 meter, lari gawang 110 meter, tolak peluru, baseball, dan lompat tinggi. Selain itu juga ada beberapa cabang menantang seperti BMX, boxing, judo, hingga renang bebas.

Presiden & COO SEGA of America, Ian Curran mengatakan olimpiade adalah simbol pemersatu. Perhelatan ini juga menjadi ajang sportivitas dan persaingan para atlet dan penggemar di seluruh dunia.

“Gim Olimpiade Tokyo 2020 menyalurkan semangat positif itu ke dalam pengalaman bergaya arcade yang menyenangkan bagi teman dan keluarga untuk bermain bersama karena kita semua menantikan dimulainya Olimpiade Musim Panas ini,” imbuhnya, seperti dilansir dari laman Hypebeast, Minggu, (30/5).

Olimpade Tokyo 2020 sendiri semula dijadwalkan berlangsug pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020. Namun, pada Maret 2020, Komite Olimpiade Internasional (IOC) menunda perhelatan ke-XXXII ini selama satu tahun, lantaran adanya pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Sebagaimana diketahui, Sega terakhir merilis gim olimpiade pada 2012 yang kala itu berlangsung di London, Inggris. Dirilisnya gim kali ini diharap dapat menjadi pengalaman bermain di rumah sembari menunggu pemberian medali Olimpiade Tokyo 2020 pertama, pada 23 Juli mendatang. (Hypebeast.com/M-2) 


Pos terkait