Pria Terinspirasi oleh Kejahatan terhadap Wanita Pembunuh Pekerja Seks di Hotel Menteng: Polisi | MEDIA24JAM

  • Whatsapp
AA in police custody. Photo: Jakarta Metro Police

Polisi di Jakarta telah menangkap seorang pria yang dituduh membunuh seorang pekerja seks di Jakarta Pusat, dengan tersangka mengaku terinspirasi oleh laporan berita tentang kejahatan serupa terhadap perempuan.

Korban, IWA (31), ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Menteng dan barang-barang berharganya dicuri pada Rabu. Terduga pembunuh, AA, ditangkap di Jakarta Timur, Jumat.

Kepada polisi, AA mengaku memesan IWA melalui MiChat – aplikasi perpesanan yang identik dengan pekerja seks di Indonesia – dan bertemu dengannya di hotel, di mana dia mencekiknya sampai mati setelah mereka berhubungan seks.

“Saya berencana mencuri barang berharga milik korban. Dan dari sana saya berpikir untuk membunuhnya untuk menutupi jejak saya. Saya menyesali segalanya, ”kata AA saat konferensi pers kemarin.

Polisi mengatakan AA terinspirasi dari kejahatan serupa terhadap pekerja seks di Indonesia.

“Dia terinspirasi oleh berita tentang wanita yang melayani klien mereka di hotel. Jadi dia terinspirasi untuk mengobrol [the victim] dan memiliki barang-barang berharganya, ”kata Wakil Kapolres Jakarta Pusat Setyo Koesharyanto.

Baca juga

Polisi menangkap pria berusia 24 tahun atas dugaan pembunuhan wanita di Denpasar

‘I hate women’: Pria Bogor ditangkap dalam aksi pembunuhan yang mengerikan

AA juga mengaku mencuri dari orang lain dalam beberapa bulan terakhir dan menjual barang curian untuk mendanai kecanduan judi online-nya. Dia tidak pernah ditangkap karena pencurian sebelumnya.

AA didakwa melakukan pembunuhan berencana, yang dapat dihukum dengan hukuman mati di Indonesia.

Artikel Pria Terinspirasi oleh Kejahatan terhadap Wanita yang Membunuh Pekerja Seks di Hotel Menteng: Polisi, awalnya muncul di Coconuts, perusahaan media alternatif terkemuka di Asia.

Pos terkait