Pengajian dan Santunan Anak Yatim, Peringatan Hari Pancasila Ala RAI Hergun – MEDIA24JAM

  • Whatsapp

MEDIA 24 JAM: Pengajian dan Santunan Anak Yatim, Peringatan Hari Pancasila Ala RAI Hergun

JURNALSUKABUMI.COM – Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan, kembali melakukan aksi sosial dengan menggelar santunan kepada anak yatim piatu yang berada di Kota Sukabumi, (31/05/2021).

Sedikitnya 200 anak yatim datang dari setiap kelurahan terlebih dahulu mengikuti pengajian dan syukuran yang dipimpin langsung oleh Koordinator RAI, H. Maman Suparman.

Acara tersebut juga digelar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Seperti penggunaan masker, wajib mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Alhamdulillah kita hari ini menggelar kegiatan syukuran berikut santunan kepada 200 anak yatim yang berada di Kota Sukabumi,” kata Koordinator RAI, H. Maman Suparman, kepada wartawan, Senin (31/05/21).

Lanjut dia, syukuran dan santunan itu digelar dalam rangka mensyukuri nikmat kepada Allah S.W.T karena telah melaksanakan ibadah puasa idul fitri 1442 H selama satu bulan.

“Kegiatan ini sebagai agenda kita RAI melaksanakan syukuran karena kita sudah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan. Ini mensyukuri nikmat Allah,” ujarnya.

Masih kata H. Maman, kegiatan itu pun dilaksanakan dalam rangka menyambut hari kelahiran Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2021.

“Selain itu karena besok bertepatan dengan hari lahir Pancasila salah satunya ketuhanan yang maha esa, jadi kita turut mensyukuri nikmat yang sudah diberikan Allah,” jelasnya.

Dia pun berharap, kegiatan itu dapat bermanfaat bagi anak yatim dan piatu, apalagi di tengah penyebaran covid-19.

“Semoga bermanfaat untuk mereka, selain itu kita berharap bencana virus ini segera berakhir di Indonesia khusunya di Kota Sukabumi,” harapnya.

Sementara itu, Salah satu anak yatim Raka (14) warga Kampung Ciandam, Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi, turut menyampaikan terima kasih atas santunan yang diberikan RAI Heri Gunawan.

Dengan raut wajah sumringah, Raka turut mengucapakan rasa syukur kepada Anggota DPR RI Heri Gunawan, yang merupakan inisiator kegiatan santunan tersebut.

“Terimakasih bapak Heri Gunawan yang telah memberikan bantuan, semoga bapak diberikan rizki yang banyak dipanjangkan umurnya dan diberikan keberkahan,” ucapnya.

Reporter: Rizky Miftah | Redaktur: Ujang Herlan

Pos terkait