RESMI : Napoli Menunjuk Luciano Spalletti Sebagai Pelatih Baru Pengganti Gattuso

  • Whatsapp

Setelah memecat Gennaro Gattuso kini Napoli akhirnya resmi menunjuk, Luciano Spalletti sebagai pelatih baru mereka.

“Dengan senang hati, saya mengumumkan bahwa Luciano Spalletti akan menjadi pelatih baru Napoli terhitung mulai 1 Juli nanti,” ujar De Laurentiis dalam pernyataan singkatnya.

 “Selamat datang kepada, Luciano – semoga kita dapat bekerja sama dengan baik.”

Sebelumnya Napoli telah membuat keputusan mengejutkan dengan memecat Gattuso. Kegagalan meraih tiket ke Liga Champions musim depan dianggap menjadi alasan kuat pemecatan tersebut.

Penunjukkan Spaletti sebagai pelatih pengganti Gattuso sendiri merupakan sebuah keputusan yang terbilang cukup tepat. Pasalnya mantan pelatih Inter Milan dan Roma tersebut memiliki banyak pengalaman melatih khususnya di Italia.

Selain Roma dan Inter, pria berusia 62 tahun ini tercatat pernah melatih beberapa klub seperti Empoli, Sampdoria, Venezia, Udinese dan Ancona.

Sementara pengalaman di luar Italia pun pernah dicicipinya saat menukangi Zenit St Petersburg dan membawa klub raksasa Russia tersebut meraih dua gelar juara liga domestik.

Selain itu Spaletti juga sudah dua kali dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Serie A yakni kala membawa Roma meraih dua gelar juara Coppa Italia beruntun pada 2006/07 dan 2007/08.

Spalletti pun kini mengemban tugas yang berbahaya yakni untuk membawa Napoli bersaing di jalur perburuan Scudetto dan tentu meraih tiket ke Liga Champions.

Pos terkait