Menjaga dan Merawat Kaca Film 

  • Whatsapp

Menurut Auto2000, kaca film adalah bagian yang paling sering dilupakan. Begitu kaca fim terpasang, para pemilik kendaraan biasanya idak peduli lagi. Padahal kaca film juga bisa kotor, seperti saat tersentuh oleh tangan.

Untuk menutup libur Lebaran tahun ini, Auto2000 mengajak para pengguna kendaraan, khususunya pemilik Toyota memanfaatkan waktu tersebut untuk memeriksa dan membersihkan kaca film.

Cara Membersihkan Kaca Film

Membersihkan kaca yang dilapisi kaca film tidak boleh dilakukan sembarangan atau disamakan seperti membersihkan kaca mobil biasa. Hindari penggunaan glass cleaner yang umum dipakai untuk membersihkan kaca mobil bagian luar karena kandungan kimianya cukup kuat dapat berpotensi merusaknya.

Bila kotoran hanya sebatas debu, cukup gunakan kain mikrofiber untuk membersihkan kaca film. Lakukan dalam gerakan searah agar tidak menimbulkan baret. Untuk mengangkat kotoran, bisa dipakai kain chamois lembap. Setelah kotoran terangkat, cukup bersihkan dengan kain mikrofiber. Pastikan kering agar tidak meninggalkan noda air.

Untuk kotoran yang membandel, cara ampuh dan paling aman adalah menggunakan shampoo yang memiliki ph balance atau minim kandungan kimia berbahaya. Proses pengerjaannnya seperti saat mengangkat kotoran menggunakan air dan dilap chamois. Segera bilas dengan air biasa saat kotoran sudah terangkat dan keringkan menggunakan kain mikrofiber.

Periksa karet pelipit yang melingkupi kaca mobil, terutama pada jendela yang bisa dinaik-turunkan dimana ada celah kotoran bisa menempel. Segera bersihkan dengan kain mikrofiber agar tidak merusak kaca film ketika jendela dioperasikan. Hati-hati pula saat membawa benda tajam ke dalam mobil jangan sampai menggores permukaan kaca film.

Faktor penentu keawetan kaca film

Sebenarnya, selain kualitas kaca film itu sendiri, faktor utama awetnya kaca film mobil ada di tahap pemasangan. Jika pemasangan benar, rapi dan sesuai prosedur, risiko kaca film rusak sangat kecil. Kerusakan kaca film biasanya berupa timbulnya gelembung udara antara kaca film dan kaca mobil, atau mudah terkelupas di bagian pinggirnya.

Untuk mendapatkan kaca film asli dan berkualitass serta jaminan pemasangan yang benar bisa dilakukan di Auto2000. Tersedia promo pemasangan kaca film yang bisa dimanfaatkan melalui menu AKSESORIS via Auto2000 Digiroom. 

Sebagai contoh, pemasangan kaca film Toyota Rush untuk depan, samping, dan belakang yang biasanya Rp6.380.000 menjadi Rp5.742.000 setelah diskon. Sementara kaca film Toyota Calya untuk depan, samping, dan belakang yang biasanya Rp6.241.400 menjadi Rp5.618.000.

“Selagi masih dalam masa libur Lebaran, sempatkan untuk membersihkan kaca film mobil dari kotoran. Namun begitu, hati-hati dalam pengerjaannnya supaya tidak merusak kaca film. Untuk pemasangan atau penggantian kaca film berkualitas, AutoFamily bisa pesan lewat website Auto2000.co.id. Segera pesan sekarang” terang Aftersales Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara, Sabtu (29/5). (S-4)


Pos terkait