5 Tanaman Hias Termahal di Dunia, Harganya Capai Miliaran!

  • Whatsapp

Hobi mengoleksi tanaman hias tengah menjadi tren di masa pandemi. Selain dapat dijadikan aktifitas untuk melepas stress, merawat tanaman hias juga dapat membuat tampilan rumah lebih cantik hingga membuat udara lebih segar.

Nah, diantara berbagai pilihan tanaman hias, ternyata ada loh jenis tanaman hias yang dibanderol dengan harga fantastis mencapai miliaran rupiah. Berikut 5 tanaman hias cantik yang ternyata harganya enggak main-main!

1. Old Pine Bonsai





Pine Bonsai/Foto: instagram.com/todd_schlafer_bonsai

Bonsai sejak dulu menjadi salah satu jenis tanaman hias yang paling populer. Tanaman yang banyak dibudidayakan oleh orang Jepang ini dikenal memiliki harga mahal karena perawatannya yang rumit dan memakan waktu lama hingga lebih dari 10 tahun. Bentuknya yang indah sekaligus unik juga menjadi penentu harga tanaman hias ini.

Salah satu tanaman bonsai yang paling mahal adalah tanaman jenis old pine bonsai. Saat dilelang secara Internasional di Jepang, tanaman hias ini pernah terjual dengan harga mencapai $1,3 juta atau setara dengan Rp18,7 miliar.

2. Monstera Obliqua




monstera
Monstera Obliqua/Foto: instagram.com/bali_tropical_plants

Selama pandemi, tanaman hias jenis monstera atau janda bolong mendadak viral dan banyak diburu oleh para pecinta tanaman hias. Salah satu jenis monstera, yaitu monstera obliqua merupakan jenis monstera paling langka dan diminati karena memiliki bentuk daun yang sangat unik. 

Daun monstera obliqua dipenuhi oleh lubang-lubang besar dan cukup banyak hingga mencapai 90% lebar daunnya. Saat ini, tanaman hias ini dibanderol dengan harga sekitar $3.000 atau setara dengan Rp43 juta.

3. Philodendron Minima




tanaman hias
Philodendron minima/Foto: instagram.com/myatticandplants

Tak kalah viral, jenis tanaman hias philodendron juga digandrungi selama pandemi hingga harganya terus meroket. Salah satu jenisnya, philodendron minimal diketahui menjadi yang termahal dengan berhasil terjual seharga $8.150 atau sekitar Rp117 juta di situs perdagangan New Zealand.

Tanaman ini diminati karena bentuk daunnya yang indah dan biasanya terbagi dalam kombinasi warna, antara lain warna hijau tua, hijau terang dan kuning.

Selengkapnya KLIK DI SINI ya!

(kik/kik)

Pos terkait