Seru! Ini 5 Film Thriller Korea untuk Penikmat Rasa Takut dan Deg-degan

  • Whatsapp

Film yang sering mengambil tema-tema psikopat, pembunuhan, misteri, atau konspirasi ini memang cukup diminati banyak orang. Hal ini dikarenakan film thriller biasanya menyuguhkan ide cerita yang out of the box serta plot cerita yang menarik. Tak jarang beberapa film thriller menyajikan plot twist yang mengejutkan di akhir cerita.

Sensasi menegangkan, menakutkan, dan mendebarkan berbaur menjadi satu dengan rasa penasaran yang tinggi. Selain itu film thriller juga memberikan pesan-pesan yang sarat makna dan mendalam. Mulai dari ideologi tertentu, pesan moral, keadilan dan banyak lagi lainnya. Berikut beautynesia.id merangkum 5 film thriller Korea untuk penikmat rasa takut dan deg-degan:

Time to Hunt (2020)





Time to Hunt/soompi.com

Film ini mengisahkan tentang sekelompok pemuda yang berencana kabur dari kota. Sebab kehidupan di kota tersebut sedang mengalami krisis ekonomi. Joon Seok (Lee Je Hoon) memulai upaya untuk meninggalkan kota dan memulai langkah baru. Ia dan teman-temannya memulai langkah tersebut dengan melakukan rencana pencurian besar-besaran.  

Tak disangka dalam upaya tersebut, Joon Seok mencuri hard drive yang berisi percakapan penting. Kesalahan tersebut membuatnya diburu oleh pembunuh bayaran dan harus menyelamatkan diri bersama teman-temannya.

Jo Pil-Ho: The Dawning Rage (2019)




Jo Pil-Ho: The Dawning Rage
Jo Pil-Ho: The Dawning Rage/asianwiki.com

Film ini mengisahkan tentang polisi jahat yang bernama Jo Pil Ho (Lee Sun Gyun) yang mengumpulkan uang suap dari para penjahat. Dengan begitu, Pil Ho harus menutup mata terkait kegiatan ilegal yang mereka lakukan. Namun suatu ketika, saat Pil Ho merencanakan untuk mencuri di gudang polisi, tiba-tiba ada sebuah ledakan besar.

Karena sedang berada di TKP saat kejadian, Pil Ho dituduh sebagai tersangka dari peledakan tersebut. Alhasil ia harus mencari bukti dan menyelidiki mengenai tersangka aslinya guna membersihkan nama baiknya.

The Chase (2017)




The Chase
The Chase/hancinema.net

Film ini mengisahkan tentang pembunuhan berantai di sebuah desa yang mulanya baik-baik saja dan tenteram. Lalu seketika dihebohkan dengan banyaknya orang tua yang hilang dan ditemukan meninggal. Lalu banyak orang yang menuduh Duk Soo (Yun Shin Baek), tukang duplikat kunci sebagai dalang dari pembunuhan tersebut.

Kemudian muncullah Detektif Park (Sung Ding-Il) yang berperan sebagai penyelidik kasus pembunuhan berantai yang ganjil ini. Detektif Park dan Duk So kemudian bekerja sama untuk mengusut tuntas dan menemukan pelaku pembunuhan berantai.

Memoir of A Murdered (2017)




Memoir of murdered
Memoir of Murdered/viki.com

Film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang ayah, Kim Byeong Soo (Sol Kyung Gu) yang memiliki masa lalu kelam. Saat remaja, ia membunuh sang ayah dan menyiksa kakak perempuan dan ibunya. Tak hanya itu, ia juga membunuh beberapa orang lain.

Lalu ia mengasuh anaknya, Eun Hee (Seolhyun) seorang diri dalam kondisi mengidap penyakit Alzheimer.

Hingga suatu ketika, di desa terjadi kasus pembunuhan sadis dan memakan korban dua wanita. Saat itu, Byeong Soo langsung ketakutan dengan keselamatan sang anak.Ia berusaha sedemikian rupa untuk melindungi sang anak dalam kondisi ingatannya yang tak prima.

Pandora (2016)




Pandora
Pandora/variety.com

Film ini bercerita tentang kejadian gempa bumi dan ledakan nuklir. Dikisahkan Kang Hae Hyuk (Kim Na Gil) merupakan mekanik yang bekerja di perusahaan pembangkit listrik tenaga nuklir. Sementara kakah dan ayahnya yang bekerja di tempat yang sama sudah meninggal dunia.

Kang Hae Hyuk sebenarnya sudah diingatkan untuk hati-hati saat bekerja, karena kondisi tempat kerja yang mengkhawatirkan. Namun ia tak menghiraukannya, hingga kemudian terjadilah gempa bumi dan ledakan nuklir. Akibatnya, ia harus menyelamatkan keluarga dan teman-teman agar tidak terkena radiasi nuklir.

(arm2/arm2)

Pos terkait