Gampang Banget, Begini Cara Mengatasi Limit Google Drive yang Tidak Bisa Download di PC & Android!

  • Whatsapp
Bacalagers Media

MEDIA 24 JAM: Gampang Banget, Begini Cara Mengatasi Limit Google Drive yang Tidak Bisa Download di PC & Android! –

Cara mengatasi Google Drive kuota terlampaui ternyata mudah banget dan sama seperti langkah-langkah tata cara mengatasi limit Google Drive yang tidak bisa download di PC dan Android.

Cara mengatasi limit Google Drive terkadang bisa menjadi informasi yang harus diketahui, terlebih Kamu sering menggunakan layanan penyimpanan data berbasis cloud yang satu ini udah menyimpan atau mendownload file dengan size yang besar.

Hingga saat ini, layanan Google Drive terbilang sering digunakan medium atau situs download film gratis dan legal untuk berbagi file karena sangat mudah diakses.

Baca juga: Cara Mengatasi Startup Repair Windows 7/8/10 Gagal & Berulang-ulang

Belum lagi terkait benefit penyimpanan gratis sebesar 15 GB untuk para penggunanya yang semakin membuat produk Google satu ini sangat populer dan paling banyak diminati orang di seluruh dunia.

Tetapi, dibalik keunggulan Google Drive ada kekurangannya. Yaps, di mana file yang diupload ke Google Drive mempunyai limit akses download. Disaat hal itu terjadi maka akan muncul pesan “Maaf, Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang”.

Pesan tersebut bisa muncul dikarenakan sudah diunduh atau dilihat oleh terlalu banyak orang, sehingga Google Drive memberikan info kepada Kamu untuk mencoba lagi di lain waktu. Hal ini dapat terjadi karena Google Drive menetapkan limit seberapa sering sebuah file dapat di download dan limit ini akan di-reset setiap 24 jam sekali.

Masalahnya adalah bakal repot apabila harus menunggu setiap hal ini terjadi. Terlebih lagi jika limit Google Drive ini belum tentu akan hilang setelah 24 jam. Apalagi kalau file yang ingin didownload merupakan file yang sangat penting dan berukuran sangat besar, tentu butuh lebih dari dua atau tiga hari untuk me-reset limit.

Baca juga: Cara Mengembalikan Aplikasi WhatsApp yang Terhapus di Android & iPhone

Oleh karena itu bagi Kamu yang saat ini sedang mengalami masalah kuota Google Drive terlampaui, pada artikel ini akan Kami kasih tahu bagaimana cara mengatasi tidak bisa download di Google Drive kuota terlampaui dengan mudah.

Tata Cara Mengatasi Limit Google Drive Dengan Memodifikasi Link GD

Cara pertama yang dapat Kamu lakukan untuk mengatasi limit Google Drive yang tidak bisa download di PC dan Android adalah dengan sedikit memodifikasi terhadap link nya.

Memodifikasi link ini dilakukan supaya Kamu dapat menduplikasi file Google Drive dan mendownload-nya seperti biasa walaupun sudah mencapai batas limit download.

Bingung ya? Yuk deh simak aja langkah-langkah selengkapnya yang sudah Kami siapkan di bawah ini.

  1. Modifikasi link file GD yang ingin didownload dengan cara menghapus bagian “&export=download”.
  2. Kemudian ubah bagian “UC” menjadi “OPEN”, lalu tekan enter.
  3. Selanjutnya klik ikon “Add to My Drive” untuk memindahkan file yang ingin diunduh ke My Drive, hingga ikonnya berubah menjadi folder.
  4. Lalu klik ikon “Folder”, klik menu “My Drive”.
  5. Di halaman akun Google Drive milik pribadi, klik kanan file tersebut kemudian pilih menu “Buat Salinan”.
  6. Selanjutnya klik kanan pada file salinan tersebut, lalu klik “Download”.
  7. Selesai!

Baca juga: 6 Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo + Masa Aktifnya Terbaru 2021

Cara Mengatasi Google Drive Terlampaui di Android Menggunakan Tools Generator Online

cara mengatasi limit google drive

Baca juga: 4 Cara Cek Kuota Telkomsel & Masa Aktifnya Terbaru 2021

Kamu pusing memakai cara yang pertama di atas tadi? Mau alternatif lainnya untuk mengatasi Google Drive limit ini?

Tenang, masih ada cara mudah download di Google Drive yang terkenal limit kuota terlampaui, kok. Cara yang dimaksud adalah dengan memanfaatkan situs bypass Google Drive limit generator bernama OkeDrive tanpa install aplikasi tambahan di Android.

Simak aja deh langsung panduan dan tata cara mengatasi limit Google Drive di Android dan PC tanpa aplikasi berikut ini.

  1. Copy link file Google Drive yang ingin didownload.
  2. Kemudian kunjungi situs OkeDrive.com dari browser di PC, Laptop, atau HP.
  3. Silakan Login atau Sign Up akun di website OkeDrive.
  4. Kemudian klik ikon menu di pojok kanan atas lalu pilih menu “Upload Link”.
  5. Selanjutnya Paste link yang sudah di copy tadi ke kolom yang tersedia.
  6. Lalu klik tombol “Upload”.
  7. Tombol download file pun akan tersedia, silakan klik tombol “Download” yang ada.
  8. Selesai!

Sekarang Kamu sudah bisa bebas download file film action terbaik, mp3 lagu pop Indonesia terbaru, dokumen, zip atau apapun dari Google Drive sepuasnya. Gampang banget, kan?

Nah, itulah dua cara mengatasi download di Google Drive kuota terlampaui dengan mudah dan cepat untuk pemula yang sudah penuh karena sering dilihat atau diunduh oleh orang lain.

Berkat cara mengatasi limit Google Drive yang tidak bisa download terbaru di atas, Kamu enggak bakal bingung lagi deh saat file penting yang ingin diunduh mengalami masalah quota exceeded.

Tunggu apa lagi? Buruan dicoba dan semoga tutorial cara mengatasi Google Drive kuota terlampaui ini bisa membantu Kamu, ya!

Demikian sedikit wawasan untuk anda dari kami ini dengan judul Gampang Banget, Begini Cara Mengatasi Limit Google Drive yang Tidak Bisa Download di PC & Android! semoga bermanfaat untuk anda semua pembaca setia MEDIA 24 JAM.

Pos terkait