Punya Pasangan Temperamental? Jangan Keburu Putus! Coba Hadapi dengan Cara Ini

  • Whatsapp
Jakarta

Sebel gak sih kamu punya pasangan yang temperamental yang kerjaanya sedikit-dikit marah, apa yang kita lakukan selalu salah di matanya, suka kasar, dan sikap buruk yang lain. Menghadapi pasangan seperti ini memang harus bersabar hati, sebab jika kita ikutan emosi bisa membuat keadaan semakin parah alhasil hubungan jadi renggang.

Jika dirasa sikapnya tersebut bisa diperbaiki jangan buru-buru meminta putus ya, coba deh lakukan empat tips berikut ini.

1. Coba cari tahu dulu penyebabnya


pasangan sedang marah/pexels.com

Tips pertama yang bisa kamu coba untuk mengatasi pasangan yang temperamental yaitu, mencari tahu dulu apa penyebab atau alasan dari sikapnya tersebut. Apa karena memang sifat bawaannya seperti itu, atau karena kamu melakukan kesalahan yang bisa memicu kemarahan, atau faktor yang lain. Ketahui alasannya terlebih dahulu, setelah itu kamu bisa mencari solusi atau jalan terbaik dari setiap masalah yang kalian hadapi. Kalau bisa diselesaikan dengan cara baik, lakukanlah.

2. Diskusikan dengan pasangan

pasangan bertengkar
pasangan bertengkar/pexels.com

Tips selanjutnya yaitu coba untuk mendiskusikan dengan pasangan. Gak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya, pasti ada solusi terbaik dari setiap persoalan. Carilah momen berdua dengan pasanganmu bicarakan secara baik-baik kalau sikapnya selama ini sangat membuatmu tidak nyaman, dan mintalah dia untuk perlahan-lahan merubah sikapnya yang temperamental tersebut. Ingat komunikasi itu penting dalam hubungan, jika apa yang kamu rasakan saat ini hanya dipendam sendiri kamu yang bakal merasakan sakitnya.

Pasangan juga harus tahu, supaya dia bisa berubah jadi lebih baik.

Baca Juga : Silent Treatment Kepada Pasangan, Benar atau Salah?

3. Jangan ikutan emosi

pasangan bertengkar
pasangan bertengkar/pexels.com

Kadang nih kalau pasangan sedang emosi kita jadi ikut tersulut api amarah juga. Nah di situasi ini berusahalah untuk setenang mungkin. Sebab jika kamu ikut-ikutan emosi masalah gak akan cepat kelar, tapi malah semakin melebar. Ibarat kata kalau dia sedang berapi-api kamu jadilah air yang bisa menenangkan. Kalau kalian sama-sama keras dan egois, hubungan kalian bisa hancur. Jika emosimu ikut memuncak, coba untuk menghindarinya sebentar supaya gak ikut meledak.

4. Jika dirasa sudah kelewat batas, putus hubungan bisa jadi solusinya

pasangan sedang marah
pasangan sedang marah/pexels.com

Tips terakhir jika memang sikapnya tidak bisa diubah, sudah melakukan berbagai cara namun dia tetap sama gak ada inisiatif untuk jadi lebih baik, rasa-rasanya putus hubungan bisa menjadi solusi terbaik yang kamu ambil. Buat apa mempertahankan orang seperti dia, itu hanya membuat waktumu terbuang percuma. Tujuan kita menjalin hubungan untuk saling kasih dan menyayangi satu sama lain, tapi malah terjebak hubungan yang gak sehat seperti ini. Sayangi dirimu, kamu berhak bahagia dengan orang yang lebih baik darinya.

Itulah girls empat tips mengatasi pasangan temperamental yang bisa kamu coba. Semoga tips di atas bisa membantumu, ya.

Pos terkait