4 Rekomendasi Helm Full Face Untuk Sehari- Hari

  • Whatsapp
Orapada

Rekomendasi helm full face tentu sangat banyak dan mudah untuk ditemukan. Helm full face banyak sekali tersedia di pasaran. Dikenal menjadi helm yang paling maksimal dalam melindungi kepala saat berkendara, helm yang satu ini memiliki tempat tersendiri di hati pengguna sepeda motor. Helm yang satu ini juga memiliki sejumlah keunggulan.
Helm yang satu ini memiliki desain menutup seluruh wajah pengguna. Bahkan mencapai sebagian leher juga akan tertutupi oleh helm full face ini. Helm ini dilengkapi dengan pelindung di bagian dagu dan pipi. Sehingga, tidak hanya melindungi bagian kepala namun juga dapat melindungi bagian rahang secara maksimal. Selain itu, helm full face juga memiliki bentuk yang sangat tertutup.

Jadi, jenis helm yang satu ini merupakan jenis helm yang memiliki perlindungan full, termasuk kepala dan wajah. Bahkan sebagian leher juga akan tertutupi oleh helm full face ini. Saat dikenakan, orang-orang mungkin tidak akan mengenali Anda. Dikarenakan dapat melindungi seluruh kepala hingga rahang, biasanya helm yang satu ini cenderung berat. Ya, ada bobot lebih pada helm yang satu ini.

Ada beberapa saran jika Anda memilih menggunakan helm yang satu ini. Yaitu, pastikan menggunakan ukuran yang lebih longgar dari ukuran kepala Anda. Sehingga, tidak akan terlalu pengap saat menggunakannya. Namun, jangan terlalu longgar, sebab juga akan menyusahkan ketika digunakan. Bahkan tidak dapat menimbulkan perlindungan secara maksimal saat digunakan.

Rekomendasi Helm Full Face

Saat ini helm full face sangat banyak tersedia di pasaran. Bahkan, motof dan desainnya juga tidak kalah trendy dengan hel half face. Helm full face juga telah banyak di desain agar nyaman digunakan untuk kegiatans sehari- hari. Sehingga, jenis helm satu ini bisa masuk daftar jenis helm yang Anda pilih. Apalagi helm jenis ini dapat melindungi kepala dengan lebih maksimal, bukan? Berikut adalah rekomendasi helm full face untuk sehari- hari.

Rekomendasi Helm Full Face: KYT RC Seven

Rekomendasi Helm Full Face (Sumber Gambar: Google)

Rekomendasi yang pertama adalah helm KYT RC Seven. Kelebihan lain dari helm full face satu ini terletak pada single visor bening. Lalu safety buckle yang bisa dilepaskan dengan mudah, serta bagian dalam yang helm yang bisa dilepas dengan mudah untuk memudahkan proses pencucian helm. Helm motor full face ini masuk dalam kategori helm terbaik karena sudah lulus uji standarisasi dari DOT dan SNI.

Helm sporty dari KYT ini terbuat dari material thermoplastics composite yang sangat awet. Cat dengan motif solid-nya juga berkualitas tinggi jadi pastinya akan bikin helm kamu keliatan tetap baru dalam jangka waktu yang lama. Ya, helm KYT memang terkenal dengan kwalitas yang bagus, baik bahan untuk helm maupun cat yang digunakan. Helm yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 400.000,00. Jadi, apakah kamu tertarik?

Baca Juga: 5 Cara Memakai Sabuk Pengaman: Fitur Keamanan Pada Mobil

Rekomendasi Helm Full Face: Zeus ZS- 811

Rekomendasi helm full face selanjutnya adalah Zeus ZS- 811. Helm full face yang satu ini terkenal ringan jika dibandingkan dengan helm full face lainnya. Namun, jangan khawatir helm yang satu ini juga dibuat dengan material yang bagus dan berkwalitas. Helm full face yang satu ini terbuat dari material ABS yang sangat kuat dan tahan benturan. Sehingga, jangan diragukan lagi mengenai kwlitas dari helm yang satu ini. Selain itu, Zeus ZS- 811 juga juga sudah dilengkapi dengan single visor dan pelindung sinar UV400. Visornya sendiri terbuat dari bahan polikarbonat. Selain lulus standarisasi SNI, helm ini juga mengantongi standar ECE, JIS, dan NBR.

Selain itu, ventilasi dari helm ini di desain seperti huruf V. Ya, helm full face yang mempunyai desain tertup, menyebabkan ventilasi mempunyai peran yang penting agar tidak pengap saat memakai helm yang satu ini. Ventilasi berbentuk V ini bertugas mengarahkan sirkulasi udara ke arah lima lubang angin sehingga anti gerah. Zeus ZS-811 juga menggabungkan 2 karet lis dengan mekanisme pegas sehingga lisnya pun jadi lebih kedap terhadap air. Helm yang satu ini di jual dengan sekitar Rp. 800.000,00.

Rekomendasi Helm Full Face: INK CL- Max

Selanjutnya ada helm INK CL- Max yang menjadi rekomendasi. Helm yang satu ini dijual dengan harga yang lebih murah. Dimana helm yang satu ini dibandrol dengan harga Rp. 500.000,00. Meskipun tergolong murah untuk helm full face, namun jangan khawatir. Sebab kwlitas helm yang satu ini juga bagus. Helm yang satu ini tebuat dari material thermoplastic composite yang disematkan di helm ini membuat INK dikenal sebagai salah satu produsen helm terkemuka. Terlebih kualitas cat solid-nya juga bermutu tinggi.

CL-Max juga dilengkapi dengan single visor yang bening dan quick release safety buckle. Helm full face berkualitas ini juga sudh lulus uji stadarisasi dari DOT dan SNI. Kelebihan lain dari helm ini adalah sistem ventilasi yang mumpuni serta busa bagian dalam helm yang sangat empuk. Busa ini mudah dilepas sehingga membuat kamu semakin gampang saat mencuci helm.Helm full face yang diproduksi oleh INK ini memang layak mendapatkan gelar sebagai salah satu helm full face terbaik.

Rekomendasi Helm Full Face: NHK GP- 1000

4 Rekomendasi Helm Full Face Untuk Sehari- Hari 1
Rekomendasi Helm Full Face (Sumber Gambar)

Rekomendasi terakhir untuk helm full face adalah NHK GP- 1000. Kenapa helm yang satu ini cocok digunakan untuk berkendara sehari- hari? Sebab, helm ini dilengkapi dengan tiga buah lubang ventilasi untuk memudahkan sirkulasi udara. Sehingga, helm ini tidak akan menimbulkan rasa pengap maupun gerah saat digunakan. Sebab, lubang ventilasi pada helm ini untuk memudahkan sirkulasi udara. Lubang ventilasi ini ditempatkan di bagian atas, di dagu serta di bagian belakang helm. Keselamatan juga lebih terjaga dengan adanya sistem pengait helm yang aman.

Helm ini memiliki bentuk yang besar dan memiliki visor yang bening sehingga memudahkan visibiltas Moladiners saat berkendara di malam hari. Mantapnya lagi, NHK GP-1000 memiliki double visor yang dilengkapi dengan UV protection untuk menghalau silaunya cahaya. Helm keren ini juga sudah lulus uji sertifikasi SNI dan DOT, lho. Bagian dalamnya mudah dilepas sehingga kamu pun bisa mencuci helm sewaktu-waktu. Helm full face yang satu ini telah dibandrol dengan harga Rp. 400.000,00. Sangat terjangkau bukan untuk ukuran helm full face?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik

Itulah 4 rekomendasi helm full face yang cocok untuk kegiatan sehari- hari. Selain cocok untuk kegiatan sehari- hari, helm tersebut juga cenderung mempunyai harga yang terjangkau untuk ukuran helm full face.

Pos terkait