Megastar YouTube Indonesia dituduh mengkomersialkan keguguran istri

  • Whatsapp

Setiap kali kita menulis tentang Atta Halilintar, yang bisa dibilang sebagai YouTuber Indonesia paling populer saat ini, pikiran pertama kita biasanya berada di sepanjang kalimat, “Keanehan berlebihan macam apa yang dia lakukan sampai saat ini?”

Nah, setelah itu terinfeksi kembali oleh virus korona dan dikutuk oleh publik karena karyanya pandangan kuno tentang pernikahan Menyusul pernikahan besar dan bulan madu dengan penyanyi Aurel Hermansyah, vlogger berusia 26 tahun itu kini mendapat kritik karena diduga memerah keguguran istrinya untuk dilihat.

Dalam video berdurasi 11 menit berjudul Selamat Jalan Anakku… (Perpisahan, Anakku) yang diunggah ke salurannya tadi malam, Atta dan Aurel dengan sedih menceritakan kisah ketika mereka mengetahui bahwa mereka kehilangan bayi setelah beberapa minggu setelah kehamilan. Dengan berlinang air mata, Aurel menceritakan bagaimana dia mengalami rasa sakit di perutnya sebelum dokter memastikan keguguran pada malam sebelum Idul Fitri.

“Insya Allah beberapa bulan lagi kita akan punya anak lagi, sayang,” kata Atta kepada Aurel dalam video tersebut.

Atta mengatakan mereka memutuskan untuk terus mempublikasikan video tersebut karena rumor yang beredar online, di atas permintaan yang luar biasa dari penggemar untuk mengklarifikasi pengumuman keguguran awal mereka yang diposting di Instagram.

“Sampai jumpa di surga, anakku… Doakan papa dan mama, anakku yang saleh,” bunyi keterangannya.

Versi lebih lama 30 menit dari video yang sama diunggah ke Maxstream, platform streaming video seluler milik telekomunikasi negara Telkomsel. Versi lengkap ini menampilkan pengantin baru pada panggilan video dengan anggota keluarga mereka, termasuk ibu Aurel dan diva Krisdayanti, ayahnya Anang Hermansyah dan ibu tiri Ashanty, dan orang tua Atta Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk.

Lebih lanjut, keluarga selebriti Aurel juga mengunggah video berjudul, Keluarga Ikut Berduka dan Bersedih atas Kehilangan, Namun Tetap Beri Semangat!! (Keluarga juga berduka dan sedih karena kehilangan [of the fetus], tapi kami terus bersorak [Aurel] up !!) di channel mereka kemarin, The Hermansyah A6.

Mungkin tidak mengherankan, konten yang dikeluarkan setelah Atta dan Aurel keguguran meninggalkan rasa pahit di antara publik, dengan banyak yang menuduh Atta menggunakan cobaan pribadinya untuk mendapatkan pengaruh yang lebih besar. Banyak juga yang tampak simpatik terhadap Aurel selama ini, karena dia telah menerima eksposur Atta yang berlebihan tentang kehidupan mereka sebagai pasangan yang baru menikah.

Atta juga dikabarkan memposting cerita di Instagram tentang sonogram Aurel saat meratapi keguguran. Bersamaan dengan foto itu, ada keterangan yang mempromosikan program kehamilan alternatif menggunakan tanggal yang belum matang, dengan tangkapan layar dari postingan itu beredar secara online.

Meskipun beberapa mencatat bahwa gambar itu bisa dengan mudah di-photoshop, banyak netizen mengatakan bahwa Atta memang mengunggahnya di Instagram sebelum menghapusnya dan menggantinya dengan yang tanpa iklan.

Hal ini terutama mendorong netizen untuk melontarkan kritik pedas terhadap YouTuber tersebut, dengan beberapa bahkan mengatakan bahwa dia menghasilkan uang dari tragedi tersebut.

Dengan Atta dan Aurel (belum lagi keluarga mereka) yang tidak pernah gagal membuat gelombang dalam budaya pop kontemporer Indonesia, bahkan menyiarkan hal-hal paling pribadi ke layar kami, kami tidak bisa tidak bertanya-tanya: seberapa jauh itu atas nama pengaruh ?

Pos terkait